oleh

Bupati Donggala Minta Warga Jaga Bantuan Rumah Harapan dan Fasilitas Air Bersih di Oti

BUPATI Donggala Kasman Lassa menghadiri peresmian Program Dusun Zakat Muamalat Rumah Harapan dan fasilitas air bersih di Desa Oti, Kecamatan Sindue Tobata, Kamis (6/2/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri peresmian Program Dusun Zakat Muamalat Rumah Harapan dan fasilitas air bersih di Desa Oti, Kecamatan Sindue Tobata, Kamis (6/2/2020).

Direktur Eksekutif Baitul Mall Muamalat, Teten Ustiawan mengatakan, pembangunan sarana ibadah rumah penduduk dan air bersih kepada masyarakat atas pengumpulan zakat muamalat bekerja sama dengan AmWay.

Adapun tujuan pembangunan sarana dan rumah penduduk ini yaitu membantu membentuk mental spiritual anak-anak lebih baik, lebih sehat, dan agamais.

Sementara itu, Bupati Kasman dalam sambutannya mengatakan, terkait pembangunan rumah dan fasilitas air bersih tersebut, dan pengembangan pengetahuan agama yang dilakukan oleh AmWay adalah sangat tepat bila bersinergi dengan Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait untuk dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Dia mengatakan, Kabupaten Donggala adalah kabupaten yang sudah melahirkan qari-qariah yang terbaik.

Untuk itu, bupati berpesan kepada warga yang telah mendapat bantuan rumah, fasilitas ibadah dan air bersih di 12 titik tersebut agar dijaga dan dipelihara dengan baik serta tetap dalam pengawasan pemerintah dan kecamatan desa sebagai unsur aparat yang terdekat dengan wilayah tersebut.

Semua hal itu dikatakannya adalah sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pihak Bank Muamalat dan AmWay, yang telah ikut membantu langsung masyarakat yang tertimpa bencana di beberapa tempat dalam wilayah Kabupaten Donggala.

Terkait dengan Sumber Daya Alam (SDM) di Donggala, bupati mengatakan, pada saat ini telah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang potensinya untuk menjawab permintaan MoU (kerjasama) antara Kalimantan Timur dengan Kabupaten Donggala.

Hal ini merupakan proses percepatan peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat melalui SDA yang kaya di Kabupaten Donggala.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala mendukung dan memfasilitasi masyarakat untuk mengolah sumber daya yang ada.

Di akhir sambutannya, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Bank Muamalat dan pihak AmWay serta masyarakat yang peduli bencana melalui program Dusun Zakat Muamalat.

Usai pertemuan tersebut, bupati beserta rombongan meninjau lokasi 11 titik pembuatan sumur bor untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Heri Suwarno, para pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Sekretaris Dispora Anhar, dan Kepala Bagian Protokol, Dokumentasi dan Komunikasi Pimpinan, Selvi Silvana Kalangie. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed