oleh

14 Kru dan Penumpang Kapal Karam di Perairan Banggai Ditemukan Selamat

SEBANYAK 14 orang berhasil ditemukan selamat dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan saat KM Risfin Pratama Sakti GT 35 karam di Perairan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Selasa (21/1/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Sebanyak 14 orang berhasil ditemukan selamat saat Kapal Motor (KM) Risfin Pratama Sakti GT 35 karam di Perairan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Selasa (21/1/2020).

“Alhamdulillah semua selamat,” kata Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis, Selasa (21/1/2020) malam.

Basrano mengatakan, tim SAR gabungan menemukan para kru dan penumpang kapal 14 orang sekira pukul 16.45 Wita dalam keadaan selamat.

Lokasi penemuannya sekitar 3 mil dari Desa Matanga, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut.

14 orang itu terdiri dari satu nakhoda, tujuh kru atau anak buah kapal, dan penumpang enam orang.

Tidak lama kemudian sekira pukul 17.05 dilakukan proses evakuasi dan setelah itu kru dan penumpang segera dibawa ke Desa Matanga.

“Satu anak-anak, dua perempuan, dan 11 laki-laki,” katanya.

Dia mengatakan, kapal yang bermuatan kopra itu bertolak dari Lade, Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara menuju Luwuk dan tenggelam sekitar 30 mil dari Pulau Sagu.

“Menurut informasi atau keterangan dari salah satu korban bahwa tenggelamnya kapal karena cuaca, ombak kencang dan mengakibatkan selembar papan terbuka, sehingga masuk air,” pungkas Basrano. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 73 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed