oleh

Gubernur Longki Harap PII Sulteng Jadi Organisasi Profesional

GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Sulteng, Amar dan sejumlah pengurusnya bertempat di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulteng, Amar dan sejumlah pengurusnya bertempat di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020).

Ketua PII Sulteng, Amar yang merupakan Wakil Rektor Untad Bidang Pengembangan dan Kerjasama menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya Gubernur Longki untuk menerimanya sebagai Pengurus PII Sulteng.

Dia mengatakan, organisasi PII yang menghimpun sarjana eksakta diatur dalam Undang-Undang Keinsinyuran yang baru yang mengatur seluruh sarjana bukan hanya tehnik, pertanian, peternakan, tetapi juga sarjana yang ilmunya 70% eksakta diwajibkan mengikuti akreditasi insinyur yang dibagi tiga kategori Insinyur Profesi Pratama, Madya dan Utama.

Amar menuturkan, PII juga untuk dapat memperketat insinyur luar masuk dan juga mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Sulteng sebagai penyanggah ibukota negara yang baru dan SDM industri tambang Sulteng.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Elim Somba dan Kepaka Badan Kesbangpol, Karo Humas dan Protokol menyambut baik terbentuknya PII Sulteng.

“Semoga menjadi organisasi yang profesional, karena organisasi yang profesional akan mampu memberikan kritik kepada pemerintah dan pemerintah sudah pasti terbantu,” katanya.

Gubernur mengharapkan agar pengurus PII dapat menyampaikan dan memberitahukan keberadaan organisasi kepada Badan Kesbangpol dengan harapan dukungan pemerintah kedepan dapat lebih baik. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed