oleh

Pemred SultengTerkini.Com Raih Penghargaan 1st Winner of Local Sulawesi Online Media Writing Category

ANGGOTA Dewan Pers sekaligus Dewan Juri Vale Journalistic Writing & Photography Contest 2019 bersama Deputy CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy berpose dengan seluruh pemenang lomba menulis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/1/2020). FOTO: ANTO

SultengTerkini.Com, MAKASSAR– Pemimpin Redaksi (Pemred) SultengTerkini.Com, Agus Panca Saputra meraih penghargaan 1st Winner of Local Sulawesi Online Media Writing Category saat Simposium Keberlanjutan bertajuk “Energi Terbarukan untuk Masa Depan” di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/1/2020).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Agus Panca Saputra menjuarai Vale Journalistic Writing & Photography Contest 2019 yang diselenggarakan perusahaan tambang nikel yang berdomisili di Sorowako, Sulawesi Selatan, PT Vale Indonesia.

Vale Journalistic Writing & Photography Contest 2019 terdiri dari enam kategori yakni kategori Writing Media Cetak Nasional, kategori Writing Media Cetak Lokal Sulawesi, kategori Writing Media Online Nasional, kategori Writing Media Online Lokal Sulawesi, kategori Photography Nasional dan kategori Photography Lokal Sulawesi.

Lomba yang diselenggarakan mulai 1 April hingga 30 September 2019 mengusung tema “Pertambangan Berkelanjutan dan Kontribusi pada Peradaban”.

Kontes ini merupakan bentuk apresiasi PT Vale terhadap karya-karya jurnalis baik dari segi tulisan maupun foto yang fokus dalam dunia pertambangan.

Seluruh tulisan ataupun foto yang diikutkan dalam kontes, dinilai oleh para dewan juri seperti Ahmad Djauhar, Agus Sudibyo, Tri Agung Kristanto, Oscar Motuloh, Ardiles Rante, dan Ahmad Zamroni.

Penghargaan bagi para pemenang diserahkan oleh Deputy CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy, Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo serta Director Engineering, Maintenance & Utilities PT Vale, Abu Ashar.

Dalam pernyataannya, Deputy CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy mengatakan, pers memiliki peranan penting dalam memberikan informasi utuh tentang dunia pertambangan kepada masyarakat.

Dalam berinvestasi, kata Febriany, PT Vale tidak hanya mementingkan keuntungan, namun bagaimana perusahaan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemakmuran dan pelestarian alam.

“Misi kami atau tujuan yang ingin kami capai adalah bagaimana mengubah sumber daya alam menjadi kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan. Kami sadar bahwa uang yang kami peroleh berasal dari alam. Makanya PT Vale Indonesia sangat berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan alam,” jelas Febriany.

Hingga Desember 2019, sambungnya, PT Vale Indonesia telah menanam 4,62 juta pohon di lahan yang sebelumnya telah digali seluas 4.250 hektar. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 133 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed