oleh

Warga Desa Asaan Banggai Hilang Saat Berkebun

SEJUMLAH petugas Basarnas bersiap berangkat ke lokasi hilangnya seorang pria warga asal Desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai di Sulawesi Tengah, Selasa (7/1/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PAGIMANA– Seorang pria warga asal Desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai di Sulawesi Tengah (Sulteng) dilaporkan hilang saat ke kebun pada Sabtu 4 Januari 2020 pagi.

Namun informasi kejadian tersebut baru diterima pihak Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Selasa (7/1/2020) malam pukul 23.28 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano kepada media ini, Rabu (8/1/2020)  membenarkan informasi tersebut.

Dia mengatakan, pada Sabtu (4/1/2020) pagi sekira pukul 10.00 Wita, Manuel Satolom (62) yang kesehariannya bekerja sebagai petani berangkat ke kebun dan bermalam.

Keesokan harinya pada Ahad adik korban menyusul ke kebun, namun tidak menemukan kakaknya.

Dia kemudian menunggu hingga sore namun Manuel tidak kembali ke pondok kebunnya, sehingga keluarga melaporkan kejadian tersebut ke aparat Desa Asaan untuk mencari korban yang tak kunjung pulang.

Pencarian telah dilakukan aparat desa dan masyarakat setempat namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

“Sampai pagi ini belum ada tanda-tanda keberadaan korban,” kata Basrano. Korban diketahui mempunyai riwayat penyakit amnesia atau lupa ingatan.

“Satu tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama tim aparat desa dan masyarakat setempat yang sebelumnya telah melakukan pencarian,” tuturnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Tim Rescue Pos SAR Luwuk, TNI, Polri, aparat serta warga setempat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 49 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed