oleh

KPU Palu Berikan Bimtek kepada LO dan Operator Silon Calon Perseorangan Walikota

PIHAK Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, Sulawesi Tengah memberikan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pencalonan kepada para petugas penghubung atau Liaison Officer dan operator silon calon perseorangan walikota setempat di kantornya, Jalan Balaikota Selatan, Rabu (8/1/2020). FOTO: DOK KPU KOTA PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pencalonan (Silon) kepada para petugas penghubung atau Liaison Officer (LO) dan operator silon calon perseorangan walikota setempat di kantornya, Jalan Balaikota Selatan, Rabu (8/1/2020).

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid bersama para komisioner lainnya berkesempatan hadir dalam bimtek tersebut.

Menurut Komisioner KPU Palu, Iskandar Lembah, bimtek itu merupakan salah satu tahapan pilkada terkait jalur perseorangan.

Tujuannya kata dia, untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan kepada para peserta mengenai aplikasi silon, khususnya cara memasukkan B1.1 sebagai syarat dukungan calon perseorangan.

“Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan mengenai cara menginput ke silon,” kata Iskandar Lembah saat ditemui SultengTerkini.Com di ruang kerjanya, Rabu.

Dia mengatakan, peserta bimtek silon itu diikuti oleh tiga tim dari calon perseorangan walikota yakni Agussalim, Anwar Mohammad Saing, dan Zainuddin Tambuala.

Dari tiga calon perseorangan itu, baru Agussalim yang mendapatkan username dan password silon karena sudah memiliki pasangan atau bakal calon wakil walikota.

Meski belum mendapatkan username, namun pihak KPU Kota Palu tetap memberikan bimtek kepada para tim dua pasangan calon perseorangan yakni Anwar Mohammad Saing dan Zainuddin Tambuala.

“Kalau sudah lengkap pasangannya, baru kami berikan username silon,” tuturnya.

Menurutnya, jika dua calon perseorangan itu sudah memiliki pasangan atau wakilnya, maka pihak KPU Kota Palu tinggal memberikan username silon.

Dia menjelaskan, materi yang disampaikan dalam bimtek itu terkait aplikasi silon itu seperti bagaimana cara menginput syarat dukungan KTP bagi calon perseorangan.

Selain membutuhkan sekitar 10 petugas input kata Iskandar, calon perseorangan juga diharapkan memiliki tim di kelurahan untuk memudahkan pihak KPU melakukan verifikasi faktual. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 74 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed