oleh

Didampingi Bupati Donggala, Walikota Malang Resmikan Gedung SMPN 1 Sindue

WALIKOTA Malang Sutiaji didampingi Bupati Donggala Kasman Lassa meresmikan gedung SMPN 1 Sindue, Selasa (7/1/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala di Sulawesi Tengah menerima kunjungan kerja Walikota Malang beserta rombongan di Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Selasa (7/1/2020).

Kunjungan Walikota Malang beserta rombongan tersebut bertujuan dalam rangka peresmian gedung kelas SMPN 1 Sindue Donggala yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Dimana  peresmian gedung SMPN 1 Sindue pascabencana alam Donggala merupakan bantuan berasal dari Dinas Pendidikan/PGRI Kota Malang dan pembaca Radar Malang.

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan, bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada 28 September 2018 lalu, bukan hanya menyisakan cerita korban jiwa, rumah rusak dan berbagai dampak kerusakan lainnya.

Tetapi juga ternyata juga mampu menggetarkan hati, rasa peduli dan kasih sayang dari seluruh saudara-saudara sesama anak bangsa tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan tertentu.

Dia mengatakan, bencana yang terjadi telah menggugah rasa kepedulian sosial masyarakat untuk menggalang bantuan bagi korban bencana di daerah Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi Moutong, dan Kota Palu.

“Pada masa itu telah banyak bantuan datang dari saudara-saudara sesama anak bangsa dari berbagai pelosok negeri,” ujarnya.

Demikian halnya bantuan yang diberikan oleh saudara saudara yang berada di Pulau Jawa, khususnya masyarakat Kota Malang mulai sejak tanggap darurat sampai dengan tahap rekonstruksi.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di Kabupaten Donggala,” katanya.

Gedung SMPN 1 Sindue telah direhab kembali melalui donasi dari masyarakat Kota Malang.

Dimana sejatinya sekolah tersebut dapatlah dikatakan sebagai monumen persaudaraan antara masyarakat Kota Malang dan Kabupaten Donggala yang senantiasa akan dikenang oleh anak dan cucu kelak di masa mendatang.

Sebelum menutup sambutatannya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Donggala bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Walikota Malang dan segenap masyarakat Kota Malang yang telah memberikan bantuan kepada daerahnya.

“Semoga segala bantuan yang diberikan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Direktur Radar Malang, Kurniawan Muhammad dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena bantuan dari pembaca Jawa Pos Radar Malang bekerjasama dengan Pemkot Malang, PGRI Kota Malang, Dinas Pendidikan Kota Malang dan P4TK BOE VEDC akhirnya bisa digunakan bersama-sama  yang pada hari ini diresmikan.

Direktur Radar Malang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Malang dan juga Dinas Pendidikan Kota Malang yang sudah mempercayai Radar Malang untuk bersama-sama mewujudkan bantuan dari pembaca Jawa Pos Radar Malang.

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji saat meresmikan gedung SMPN 1 Sindue mengatakan, bahwa Allah menyampaikan kepada semua untuk berbuat baik kepada saudara dan bersedekahlah sepanjang masih ada yang diterima.

“Jadi sesungguhnya walaupun kami mempunyai niat baik akan tetapi, kalau ini tidak diterima oleh bupati maka tidak mungkin semua ini bisa terlaksana,” ungkapnya.

Hari ini katanya, ada yang luar biasa dan mudah-mudahan wujud dan nilai-nilai bangsa bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Usai sambutan-sambutan, lalu dilanjutkan dengan  penandatanganan prasasti oleh Walikota Malang dan Bupati Donggala, penandatanganan serah terima barang dan jasa oleh Walikota Malang, penyerahan cenderamata, dan foto bersama.

Pada kegiatan peresmian gedung SMPN 1 Sindue turut dihadiri Wakil Bupati Donggala Mohammad Yasin, unsur forum komunikasi pimpinan daerah Donggala, General Manager Radar Malang Don Virgo, Kepala Pusat P4TK BOE VEDC Subandi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaeda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Ketua Tim Penggerak PKK Donggala dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Donggala. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed