oleh

Kiat Jaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar di Musim Hujan

FOTO: SHUTTERSTOCK

SultengTerkini.Com, JAKARTA- Curah hujan yang tinggi baru-baru ini membuat setiap orang harus menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Sebab, saat musim hujan seringkali rawan terserang berbagai penyakit, salah satunya adalah flu.

Hal ini terjadi karena perubahan suhu yang tadinya panas menjadi dingin membuat tubuh dipaksa untuk beradaptasi dengan suhu dan udara yang berbeda dari sebelumnya. Untuk itu, agar tubuh tetap sehat ikuti beberapa tips berikut:

Selalu Membawa Payung dan Jas Hujan

Sering mendengar pepatah ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’? Hal tersebut memang benar adanya bila melihat keadaan yang bisa saja berubah sewaktu-waktu. Ada baiknya mulai dari sekarang Anda menyiapkan payung atau jas hujan di dalam tas Anda agar tetap terjaga dari tetesan air hujan yang bisa saja datang sewaktu-waktu.

Mandi Setelah Kehujanan

Sepertinya hal ini adalah yang sering kita dengar dari para orang tua setelah bermain hujan-hujanan di luar saat kecil. Hal ini memang harus dilakukan karena hal tersebut dapat mengusir segala bentuk infeksi yang ada.

Konsumsi Makanan Sehat

Saat musim hujan turun, suhu juga akan ikut turun menjadi lebih rendah. Pada saat kondisi tersebut, tubuh akan memerlukan kalori tambahan untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, tubuh juga memerlukan nutrisi untuk menghindari dari berbagai penyakit.

Menjaga Kebersihan Lingkungan

Musim hujan yang deras memang menjadi sarang dari berbagai penyakit. Biasanya pada saat hujan ini, aliran air membawa sampah yang akan mengendap di halaman rumah dan sampah-sampah tersebut juga membawa berbagai penyakit.

Konsumsi Vitamin C

Vitamin C disebut sebagai bahan alami untuk memerangi dan mencegah virus flu yang sering muncul saat musim hujan. Selain itu, dengan mengonsumsi vitamin C yang baik seperti jeruk, dapat mengatasi flu dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jika Anda sudah terlanjut terkena penyakit dan malas ke dokter, tak perlu khawatir. Anda dapat berkonsultasi kesehatan secara online dengan dokter terpercaya, salah satunya lewat GrabHealth.

Bekerja sama dengan Good Doctor, GrabHealth bisa Anda manfaatkan untuk konsultasi dengan dokter. Tak cuma itu, Anda juga bisa membeli obat dan produk kesehatan yang berasal dari 300 lebih apotek resmi berlisensi. Di samping itu, GrabHealth juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur jadwal kunjungan ke rumah sakit dan klinik.

Untuk itu jangan ragu lagi dalam menggunakan GrabHealth yang akan tentunya akan membantu Anda dalam menghadapi musim hujan ini.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed