oleh

166 Orang Ikut Diklatsar CPNS Donggala Selama 51 Hari

WhatsApp Image 2019-12-20 at 19.51.03
BUPATI Donggala Kasman Lassa foto bersama para peserta usai penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II angkatan XLVII, XLVIII, XLIX, dan XV bertempat di Wisma Haji Jalan WR Supratman, Kota Palu, Jumat (20/12/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II angkatan XLVII, XLVIII, XLIX, dan XV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu bertempat di Wisma Haji Jalan WR Supratman, Kota Palu, Jumat (20/12/2019).

Bupati Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan, pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk meningkatkan kompetensi calon PNS yang dapat terstruktur dan mampu melaksanakan tugas serta jabatannya secara efektif dan efisien.

Karena itu merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan aparatur yang handal, bersih, berwibawa, dan bebas dari KKN serta dilandasi dengan iman dan takwa yang merupakan wujud cita-cita dan harapan masyarakat secara keseluruhan.

Selain itu, Bupati Kasman juga mengatakan, di tahun 2020 nanti, akan membenahi kinerja sekaligus menanamkan rasa disiplin kepada semua ASN yang ada dilingkup Pemkab Donggala.

Di akhir sambutannya, Bupati Kasman berpesan kepada para peserta pelatihan dasar agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan dasar serta menjaga lingkungan kerja.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan pelatihan dasar CPNS yaitu waktu penyelenggara selama 51 hari.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sulteng, Novalin dalam sambutannya menuturkan, pelatihan dasar selama 51 hari itu memiliki standar kelulusan yang ditetapkan bagi peserta latihan dasar cukup tinggi yaitu 70,01 yang dinilai dari lima aspek antara lain yaitu aspek sikap dan perilaku.

Kepala BKPSDM Sulteng mengucapkan apresiasi dan selamat kepada peserta pelatihan dasar CPNS Donggala, bahwa dari 167 peserta, 166 peserta dinyatakan lulus.

“Untuk peserta satu orang ditunda kelulusannya karena sakit dan akan mengikuti ujian aktualisasi susulan,” tuturnya.

Dia mengatakan predikat kelulusan yang diperoleh peserta pelatihan dasar Donggala cukup membanggakan.

Di akhir sambutannya, dia berpesan agar membawa perubahan pada lingkungan kerja, cara berpikir dan mindset dengan berorentasi sebagai abdi atau pelayan masyarakat bukan untuk dilayani oleh masyarakat.

“Jadilah ASN sebagai motivator, eskalator percepatan dan konseptor untuk menjadi pendorong menuju suatu perubahan,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed