oleh

Jaga Kondusifitas Kawasan Industri, PT IMIP Musnahkan Ratusan Botol Miras

WhatsApp Image 2019-12-19 at 14.22.38
PIHAK PT Indonesia Morowali Industrial Park memusnahkan ratusan botol miras serta ratusan bungkus rokok dan tembakau merek impor, Kamis (19/12/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Bau alkohol menyengat di lapangan parkir PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) saat ratusan botol minuman keras (miras) dipecahkan dan dibuang ke lubang sedalam kurang lebih 1,5 meter, Kamis (19/12/2019).

Ratusan botol miras berbagai merek impor dan lokal, termasuk minuman oplosan atau biasa disebut Cap Tikus, serta ratusan bungkus rokok dan tembakau merek impor, dimusnahkan pihak keamanan PT IMIP.

Semua itu merupakan barang yang disita dari penindakan yang dilakukan beberapa bulan terakhir.

Executive Director Security PT IMIP, Suparni Parto Setiono mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi pihak keamanan PT IMIP dalam upaya menciptakan kondisi aman dan nyaman di lokasi kawasan industri PT IMIP.

“Menciptakan lingkungan kerja yang aman adalah salah satu kewajiban perusahaan. Karenanya, menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba dan alkohol secara otomatis juga menjadi kewajiban kita semua, sebab dua hal itu terbukti bisa menimbulkan bahaya di tempat kerja,” kata Suparni Parto.

Lebih lanjut dirinya menyebut bahwa narkoba dan alkohol bisa mempengaruhi produktivitas dan keselamatan kerja.

Konsumsi alkohol bisa mengakibatkan penurunan kinerja di lingkungan kerja. Apalagi, alkohol jelas dapat mempengaruhi kesigapan fisik dan kemampuan berpikir.

Meminum segelas alkohol sebelum atau ketika sedang melakukan pekerjaan tentu akan meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan yang lebih besar.

“Olehnya itu, untuk semua pihak, baik itu karyawan yang levelnya kru sampai yang levelnya di atas, diharapkan bisa bekerjasama dalam memberantas peredaran alkohol maupun narkoba di lingkungan kerja kita,” jelas Suparni Parto. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed