oleh

Lima Kepala Puskesmas di Donggala Dapat Bantuan Sepeda Motor

WhatsApp Image 2019-12-12 at 19.24.53
BUPATI Donggala Kasman Lassa menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 bertempat di Desa Tambu Kecamatan Balaesang, Kamis (12/12/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala melaksanakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 bertema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”, di Desa Tambu Kecamatan Balaesang, Kamis (12/12/2019).

Bupati Donggala Kasman Lassa membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) menyampaikan bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional.

Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

“Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya,” ujarnya.

Dia berharap agar generasi sehat yang diperjuangkan bersama dapat menjadi SDM unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045 yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali dalam laporannya menyampaikan, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi semua orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Dia juga menerangkan, dalam rangka memeriahkan HKN di Kabupaten Donggala, telah dilaksanakan berbagai kegiatan di tingkat kabupaten dengan melibatkan seluruh puskesmas dan ikut berpartisipasi di tingkat provinsi.

Dengan rangkaian kegiatan di tingkat kabupaten antara lain senam, bola voli, domino, dan catur.

Sedangkan untuk di tingkat provinsi kegiatan yang dilaksanakan antara lain voli, tiktok tentang CTPS, sepaktakraw, tenis meja, dan pameran kesehatan.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima barang berupa sepeda motor dan penyerahan secara simbolis sepeda motor kepada lima kepala UPTD puskesmas di Donggala yakni Puskesmas Kayuwou, Puskesmas Tambu, Puskesmas Malei, Puskesmas Ogoamas, dan Puskesmas Tompe. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 49 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed