oleh

Polairud Polda Sulteng Lepas Puluhan Penyu Dilindungi di Perairan Teluk Palu

WhatsApp Image 2019-12-10 at 13.37.58
DIREKTORAT Polisi Perairan dan Udara Polda Sulawesi Tengah melepas kembali 21 penyu di Perairan Teluk Palu, Selasa (10/12/2019) pagi. FOTO: ERNA

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melepas kembali 21 penyu di Perairan Teluk Palu, Selasa (10/12/2019) pagi.

Pelepasan puluhan penyu itu dilakukan setelah aparat berhasil menyelamatkan dan mengamankan dari ulah oknum nelayan yang menangkap dan ingin memperjualbelikannya di Perairan Banggai Kepulauan, 3 Desember 2019 lalu.

Wakapolda Sulteng, Brigjen Polisi Nurwindiyanto berkesempatan memimpin pelepasan puluhan penyu itu dari atas kapal Ditpolairud Polda Sulteng dengan nomor lambung XIX-3001.

Wakapolda Nurwindiyanto didampingi Direktur Polairud Polda Sulteng, Kombes Polisi Indra Rathana, Kejati Sulteng, BKSDA, Kepala BKIPM, dan DKP Sulteng.

Menurut Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, pelepasan puluhan penyu ini merupakan bentuk keseriusan Polda Sulteng untuk melindungi satwa yang apabila tidak dilakukan akan mengancam keberadaannya dari ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jumlah penyu yang dilepas ke habitatnya sebanyak 21 ekor. Untuk pelakunya sedang dalam proses penyidikan,” katanya.

Dia berharap warga untuk tidak menangkap penyu atau satwa yang dilindungi lainnya karena itu ada ancaman pidananya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed