oleh

Jambret HP Mahasiswi, Wanita Ini Ditangkap di Jalan Soekarno Hatta Palu

WhatsApp Image 2019-12-09 at 13.12.49
SEORANG wanita ditangkap karena kedapatan menjambret di Jalan RSUD Undata, Kelurahan Tondo, Kota Palu, Senin (9/12/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Timur meringkus seorang pelaku jambret di wilayahnya pada Senin (9/12/2019).

Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh melalui Kapolsek Palu Timur, Iptu Laata mengatakan, pelaku jambret yang ditangkap itu adalah seorang wanita berinisial IW alias Ir (28), warga Jalan Kakaktua, Kota Palu.

Dia mengatakan, pelaku IW diringkus berdasarkan laporan dari masyarakat pada Senin (9/12/2019) yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta.

“Pelakunya ditangkap tadi pagi sekira pukul 06.40 Wita di Jalan Soekarno Hatta, tidak lama usai menjambret tas korban,” katanya.

Kejadian itu bermula saat korban yang juga mahasiswi berinisial FD (19) itu baru saja dari rumah temannya di Jalan RSUD Undata Palu dengan mengendarai sepeda motor.

Kemudian tiba-tiba dari arah yang sama dari samping motor korban, pelaku IW langsung merampas sebuah tas berisi telepon seluler atau handphone (HP) milik FD.

Pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. Korban tidak tinggal diam, dia spontan berteriak “maling-maling”.

Beruntung karena saat bersamaan, dari arah belakang seorang anggota Brimob mendengar teriakan korban dan langsung mengejar pelakunya dan berhasil ditangkap.

Pelaku lalu digelandang ke Mapolsek Palu Timur untuk diinterogasi lebih lanjut.

Bersama pelaku IW, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit telepon seluler Vivo Y95 warna hitam dan satu unit sepeda motor Honda Beat hitam digunakan pelaku dalam beraksi.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta.

“Menurut pengakuannya, pelaku baru kali ini melakukan,” kata mantan Kapolsek Palu Utara itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 138 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed