oleh

Kapolda dan Empat Pejabat Utama Polda Sulteng Diganti

WhatsApp Image 2019-12-07 at 08.00.12(1)
KAPOLDA Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto

SultengTerkini.Com, PALU- Irjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto yang mulai bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak 24 Januari 2019 mendapat mutasi ke Mabes Polri.

Perwira tinggi berpangkat bintang dua di pundaknya itu akan ditugaskan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Pejabat baru Kapolda Sulteng selanjutnya akan dijabat Brigjen Polisi Syafril Nursal yang saat ini masih menjabat Kepala Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.

“Iya (dimutasi) berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, Sabtu (7/12/2019).

Didik mengatakan, selain kapolda, empat pejabat utama Polda Sulteng lainnya juga dikut diganti, yakni Irwasda, Komandan Satbrimob, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas), dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus).

Irwasda Polda Sulteng, Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat dimutasi menjadi Irbidjemenopsnal II Itwil III Itwasum Polri dan akan digantikan oleh Kombes Polisi Al Afriandi yang saat ini masih menjabat Irbidjemenopsnal II Itwil III Itwasum Polri.

Kemudian, Komandan Satbrimob Polda Sulteng, Kombes Polisi Susnadi dipromosi ke Polda Bengkulu dengan jabatan yang sama.

Pengganti Komandan Satbrimob Polda Sulteng adalah AKBP Sony Sanjaya yang saat ini masih bertugas sebagai Wakil Komandan Satbrimob  Polda Papua.

Lalu Dirbinmas Polda Sulteng, Kombes Polisi Mokhamad Ngajib dipromosi sebagai Direktur Samapta Polda Metro Jaya.

Pengganti Dirbinmas Polda Sulteng adalah AKBP Mahedi Surinda yang saat ini masih bertugas sebagai Wakil Kepala SPN Polda Jawa Tengah.

Berikutnya, Dirreskrimsus Polda Sulteng, Kombes Polisi Arief Agus Marwan dipromosi ke Bareskrim Polri sebagai Kasatresmob.

Pengganti Dirreskrimsus Polda Sulteng adalah AKBP Eko Sulistyo Basuki yang saat ini masih menjabat sebagai Kanit II Satresmob Bareskrim Polri.

Selain itu, Irbid Itwasda dan Pejabat Sementara (PS) Kabag Binkar Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulteng juga mendapat dimutasi.

Irbid Itwasda Polda Sulteng, AKBP Dicky Aryanto diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dirbinmas Polda Maluku Utara.

Sementara PS Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulteng AKBP Bayu Indra Wiguno mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Morowali. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 466 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed