oleh

Danrem Tadulako: Lima Kemampuan Teritorial Wajib Dimiliki Danramil dan Babinsa

WhatsApp Image 2019-12-03 at 17.04.29
DANREM 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita saat menyampaikan arahan dalam Apel Danramil dan Babinsa tahun 2019 di sebuah hotel Jalan Sisingamangaraja, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/12/2019). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Kodim 1306/Donggala melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa tahun 2019 yang mengusung tema “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat di sebuah hotel Jalan Sisingamangaraja, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/12/2019).

Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis Tata Ruang, Muhammad Rizal Abdul Rauf yang mewakili Walikota Palu atas kesediaan waktunya berkenan hadir dan memberikan pembekalan kepada para peserta apel Danramil dan Babinsa Kodim 1306/Donggala.

Dia mengatakan, kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan di tingkat Koramil, khususnya para Babinsa pelaksana Binter di tingkat desa.

Sementara itu, Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita juga menyampaikan beberapa materi mengenai tugas Danramil dan Babinsa di wilayah yang harus berpedoman kepada lima pengetahuan atau kemampuan teritorial.

Lima kemampuan atau pengetahuan teritorial itu adalah kemampuan temu dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat, serta komunikasi sosial.

Danrem juga berpesan kepada para peserta apel untuk terus melakukan pendekatan dengan masyarakat, sehingga nantinya akan mudah mendapat informasi.

Dia mengatakan, waspadai segala perkembangan yang timbul di wilayah dengan cara deteksi dini, temu dan lapor cepat bila menemukan suatu kejanggalan di masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

“Saya berharap para Babinsa mengetahui sekecil apapun permasalahan yang ada di wilayah binaannya. Jangan sampai Babinsa justru tidak mengetahui konflik yang terjadi di wilayah binaanya,” kata orang pertama di Korem 132/Tadulako itu.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 1306/Donggala untuk menjaga kesehatan dengan cara melaksanakan pembinaan fisik secara teratur.

Hal ini katanya sangat diperlukan mengingat tugas kedepan tidak semakin mudah, namun semakin sulit dan kompleks.

Untuk itu tidak hanya diperlukan kecerdasan dan mental yang kuat, namun juga dibutuhkan fisik yang kuat juga.

Kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota Palu yang diwakili Kadis Tata Ruang Muhammad Rizal Abdul Rauf, Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, serta para perwira seksi Kodim 1306/Donggala. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed