oleh

Polisi Tangkap Puluhan Penjahat Jalanan di Palu, Sita Ratusan Botol Miras

WhatsApp Image 2019-12-02 at 19.18.23
WAKAPOLRES Palu, Kompol Abdul Aziz (pegang senjata api rakitan) saat jumpa pers di mapolres setempat, Senin (2/12/2019). FOTO: HUMAS,

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polres Palu di Sulawesi Tengah menyita ratusan botol minuman keras berbagai merek selama Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Tinombala 2019.

Selain miras, dalam Operasi Pekat Tinombala yang berlangsung dari 15 hingga 28 November 2019 itu polisi juga meringkus puluhan penjahat jalanan yang terlibat dalam kasus premanisme, pencurian disertai kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh melalui Wakapolres, Kompol Abdul Aziz menyebutkan, untuk kasus miras polisi menangkap 11 orang pelakunya.

Sementara untuk kasus perjudian berhasil diringkus lima pelaku dengan barang bukti uang tunai Rp 812 ribu, enam pasang kartu joker, tiga tas, satu telepon seluler, dan sembilan pot.

“Ditangkap pula satu orang tersangka dalam kasus kepemilikan senjata tajam dengan barang bukti busur beserta anak busur dan sepasang kekasih dalam kasus prostitusi,” kata Wakapolres Abdul Aziz kepada sejumlah jurnalis di mapolres setempat, Senin (2/12/2019).

Tak hanya itu, polisi juga menangkap puluhan pemuda masing-masing delapan pelaku kasus premanisme dengan barang bukti uang Rp 77 ribu.

Enam pelaku kasus curas atau begal dengan barang bukti tiga telepon seluler, sebuah laptop Toshiba, dua sepeda motor, dua bagian mesin mobil Avanza, tiga jeriken, sebuah kunci Inggris, sebuah tang, sebuah selang, sebuah pipa kran, empat ban mobil plus peleknya.

Kemudian kasus curat dan curanmor ditangkap enam tersangka dengan barang bukti empat sepeda motor, 11 telepon seluler, dua unit laptop, sebuah CPU merek HDMI warna hitam, sebuah printer merek Epson L360 warna hitam, sebuah monitor merek LG, sebuah keyboard, dan sebuah mouse.

Disamping kasus itu, terungkap pula kasus narkoba dengan lima orang pelakunya, barang buktinya empat paket sabu-sabu, sebuah bong, sembilan telepon seluler dan sebuah powerbank, sebuah dompet, dan uang tunai Rp 1.740.000, lima pipet,  37 bungkus paket hemat harga Rp ribu.

Wakapolres menjelaskan, di luar dari Operasi Pekat Tinombala ini, pihaknya juga terus melakukan kegiatan operasi multi sasaran.

“Hal ini dilakukan setiap hari, bahkan setiap pekan, dengan sasaran pekat di wilayah hukum Polres Palu,” katanya.

Dia berharap kepada seluruh warga di wilayahnya agar bekerjasama menjaga kamtibmas dengan melaporkan ke kantor polisi terdekat bila melihat atau mengetahui tindak kejahatan di sekitarnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed