oleh

Yamaha Resmi Luncurkan Nmax Terbaru, Ini Tampangnya

yamaha
PELUNCURAN Yamaha Nmax yang dihadiri pebalap Maverick Vinales. FOTO: LUTHFI ANSHORI

SultengTerkini.Com, JAKARTA– PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor baru. Ternyata, motor yang ditunggu-tunggu banyak penggemar roda dua di Indonesia akhirnya meluncur.
Yup, Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Nmax terbaru. Yamaha memberikan kejutan di akhir tahun dengan meluncurkan Nmas terbaru.

Peluncuran Yamaha Nmax terbaru ini dilakukan oleh pebalap MotoGP Yamaha, Maverick Vinales. Peluncuran digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Banyak yang baru di Yamaha Nmax ini. Yang paling kentara adalah lampu depannya. Terlihat lampu depan Yamaha Nmax terbaru ini tampil lebih tajam ketimbang Nmax yang sebelumnya. Lampu seinnya juga tampak sedikit berbeda.

Selain itu, layar speedometer Yamaha Nmax terbaru ini tampak lebih baru. Yamaha Nmax tetap menggunakan speedometer digital.

Yamaha Nmax pertama kali meluncur pada 2015 lalu. Motor ini beberapa kali mendapat pembaruan minor, berupa pembaruan warna, sampai perubahan desain speedometer dan penyematan shock breaker tabung.

Kini, akhirnya setelah hampir 5 tahun mengaspal di Indonesia, Yamaha Nmax mendapat pembaruan yang cukup signifikan. Lihat saja tampang depan Nmax yang lebih segar.

APA SAJA YANG BARU DI YAMAHA NMAX?

Yamaha akhirnya meluncurkan Nmax terbaru. Berbagai perubahan dialami skuter matik (skutik) bongsor andalan Yamaha tersebut. Apa saja?

Pertama dari segi desain. Yamaha Nmax terbaru ini memiliki lampu depan LED baru. Desain lampu depan itu mewarisi DNA Max Series. Tampang Yamaha Nmax dengan lampu depan desain baru ini tampil lebih agresif.

Lampu belakang juga memiliki desain baru. Motor ini menggunakan lampu-lampu LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Ada juga lampu hazard yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Body bagian samping juga tampak mendapat pembaruan.

Yamaha Nmax kini dilengkapi fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di setang sebelah kiri.

Desain speedometer Yamaha Nmax ikut kena penyegaran. Multifunction Full Digital Speedometer tersebut tampil lebih modern dan informatif bagi pengendara. Informasinya lebih lengkap. Bahkan kini dilengkapi dengan indikatorY-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator temperatur mesin.

Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang diklaim lebih nyaman. Sasis yang didesain rigid menghasilkan kenyamanan berkendara dan kemampuan manuver yang lebih baik.

Yamaha Nmax ditawarkan dengan pilihan warna yang premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 ini mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Yamaha Nmax menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Bedanya, Nmax kini sudah dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih. Salah satunya adalah Stop & Start System.

Stop & Start System berfungsi menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap irit. Jadi pada saat motor berhenti, mesin akan mati, begitu gas diputar secara otomatis mesin akan menyala kembali.

Selain Stop & Start System, mesin Yamaha Nmax 155 terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG). Fitur Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) khusus All New Nmax 155 Connected/ABS version. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Mungkin banyak yang menganggap selama ini Nmax menjadi salah satu motor incaran maling. Yamaha kini punya solusinya. Yamaha Nmax sudah dilengkapi fitur Smart Key System (khusus Connected/ABS Version) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Fitur lainnya, All New Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara. Seperti model sebelumnya, Yamaha Nmax sudah memiliki Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel untuk roda depan dan belakang (khusus All New Nmax 155 Connected/ABS version). Meski sudah diperlihatkan, Yamaha belum merilis harga motor Nmax.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed