oleh

Bupati Kasman Sebut Konsumsi Ikan Masyarakat Donggala 38,42 Kg per Jiwa Selama 2018

WhatsApp Image 2019-12-01 at 10.16.41(1)
BUPATI Donggala Kasman Lassa menyerahkan bantuan kepada nelayan pada peringatan Hari Ikan Nasional ke VI, di Desa Wani II, Kecamatan Tanantovea, Sabtu (30/11/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke VI, di Desa Wani II, Kecamatan Tanantovea, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Donggala Mohammad Yasin, Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Nur, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, pengurus Tim Penggerak PKK Donggala, Tim Surabaya Satu Hati, Wahana Visi, Ketua Adhyaksa dan pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Donggala.

Bupati Kasman dalam sambutannya mengatakan, angka konsumsi ikan masyarakat di wilayahnya pada tahun 2018 sebesar 38,42 kg/kapita/tahun.

Menurutnya, masih lebih rendah dibandingkan dengan tingkat konsumsi ikan provinsi sebesar 56,56 kg/kapita/tahun.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Kasman mengatakan perlu dilakukan upaya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat, dan sebagai upaya menggerakkan sektor bisnis dalam rangka meningkatkan perekonomian lokal dan melibatkan seluruh strata sosial.

Sementara itu, Yayasan Satu Hati, Reza Indrakusuma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa perahu fiber gelas dan mesin ketinting 6,5 PK yang berjumlah 93 unit oleh Wahana Visi kepada Pemerintah Kabupaten Donggala yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunamiĀ  28 September 2018 lalu.

Di tempat yang sama, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba mewarnai dan lomba kostum kepada anak-anak se Kecamatan Tanantovea.

Tak hanya itu, diserahkan pula bantuan non tunai dari Wahana Visi bekerjasama dengan Bank Sulteng kepada delapan kelompok nelayan di Donggala. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed