oleh

Wagub Rusli Terima Bantuan YPP SCTV-Indosiar Bagi Korban Gempa Sulteng

WhatsApp Image 2019-11-29 at 14.19.13
WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi (kelima dari kiri) foto bersama di depan kantor gubernur setempat usai menerima bantuan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar, Jumat (29/11/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi menerima bantuan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV- Indosiar kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng melalui Ketua YPP yang juga Direktur Utama Indosiar, Imam Sudjarwo bertempat di Ruang Polibu kantor gubernur setempat, Jumat (29/11/2019).

Penyerahan bantuan dari YPP SCTV-Indosiar dengan nilai total Rp 16.683.369.659 ditandai dengan penandatanganan prasasti serta berita acara penyerahan ambulans oleh Ketua YPP Imam Sudjarwo serta Wagub Rusli Dg Palabbi.

Dalam sambutannya, Wagub Rusli Dg Palabbi mewakili masyarakat Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kebaikan dan kepedulian masyarakat Indonesia yang sudah ikhlas menitipkan donasinya lewat YPP untuk kemudian disalurkan kepada penerima manfaat bantuan.

“Saya harap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat dan secara khusus kiranya mampu memulihkan semangat masyarakat dan menyembuhkan traumanya supaya hari-hari ke depan dapat ditatap dengan optimis dan kerja keras, bukan lagi pesimis dan penuh tanda tanya,” katanya.

Bantuan dari pemirsa YPP SCTV-Indosiar dan masyarakat Indonesia kata Wagub, kiranya dapat memperkokoh jalinan silaturahmi dan merawat persaudaraan di antara sesama anak bangsa.

“Marilah kita belajar mengetuk pintu langit supaya Allah membukakan kita pintu yang di bumi dan janganlah kita dengan terpaksa berbuat baik tapi cukup beri keikhlasan dan yakin bahwa Allah subhanahu wa ta’ala akan membalasnya dengan berlipat nikmat kebahagiaan,” katanya.

Usai penandatanganan prasasti dan penyerahan secara simbolis dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan operasional ambulans.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, perwakilan Kepala Dinas Sosial Sulteng, Kepala Biro Kesra Sulteng serta pejabat terkait lainnya.

Sekadar untuk diketahui, masa tanggap darurat Oktober-November 2018 YPP SCTV-Indosiar mengumpulkan pundi amal Rp 1.078.591.159.

Total dana yang telah terkumpul dalam masa tanggap darurat hingga rehabilitasi pada tahun anggaran 2019 telah mencapai Rp 16 miliar lebih sebagaimana yang disampaikan penyelenggara pundi amal SCTV-Indosiar.

Dana dimaksud lanjut pihak YPP, telah digunakan untuk penyaluran bahan kebutuhan pokok, pengobatan gratis, dapur umum, bantuan rehabilitasi fisik fasilitas pendidikan, kesehatan, dan rumah ibadah.

Progres alokasi anggaran dimaksud beberapa di antaranya telah 100% atau sudah selesai, akan tetapi beberapa progres fisik diantaranya juga masih dalam tahap proses pengerjaan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed