oleh

Wagub Sulteng: Seorang Dai Harus Ikhlas dan Istikamah dalam Setiap Dakwahnya

WhatsApp Image 2019-11-19 at 17.18.07
PARA peserta Pelatihan Dai dan Manajemen Masjid bertempat di Aula Asrama Haji Transit Palu, Selasa (19/11/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi secara resmi membuka Pelatihan Dai dan Manajemen Masjid bertempat di Aula Asrama Haji Transit Palu, Selasa (19/11/2019).

Dalam sambutannya, Wagub Rusli Dg Palabbi mengatakan, Pelatihan Dai dan Manajemen Masjid bertema “Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid” yang dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia sangat strategis sekali sebagai upaya memberi pembekalan dasar yang dibutuhkan buat para peserta untuk mengasah kemampuan para dai yang selama ini sudah sering memberi ceramah, baik di masjid maupun luar masjid.

Sedangkan Pelatihan Manajemen Masjid bagi para takmir atau pengurus masjid tidak lain bertujuan supaya kualitas pengelolaan masjid di Bumi Tadulako dapat semakin baik dari waktu ke waktu.

“Insya Allah semakin makmur yang diisi oleh jemaah, umat Islam itu sendiri,” katanya.

Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi menyampaikan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya atas dilaksanakannya pelatihan ini, dengan harapan semoga dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil-hasil pembangunan spiritual kepada masyarakat.

Dia mengatakan, peran dai sebagai pewaris ajaran Islam sepeninggal para nabi sangatlah penting karena dai diwajibkan fasih membaca Al Quran, menguasai hadis,  berwawasan luas, dan pandai memahami kondisi sosial masyarakat sebagai bahan penting yang mesti diselipkan dalam setiap dakwah.

Sehingga katanya, dai dapat terus mengingatkan, menjaga, dan mencegah umat supaya tidak terjerumus maksiat dan penyimpangan yang bertolak belakang dengan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin.

Dia menambahkan, dai juga harus menjadi teladan dan contoh di tengah-tengah masyarakat karena dai otomatis akan selalu menjadi perhatian dan sorotan, serta ditambah lagi seorang dai harus ikhlas dan istikamah dalam setiap menjalankan dakwahnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed