oleh

Dinas Kominfo Touna Fokus Realisasi Tol Internet

WhatsApp Image 2019-11-18 at 12.28.47(1)
Haerul Willah

SultengTerkini.Com, AMPANA– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) di Sulawesi Tengah, Haerul Willah mengatakan, rencana dan realisasi pembangunan tol internet dari sejumlah desa di wilayahnya yang hingga saat ini belum terjangkau jaringan telekomunikasi mulai dilakukan secara bertahap.

Dia mengatakan, tol internet ini direncanakan pembangunannya pada 16 titik prioritas pada desa terpencil, baik yang ada di wilayah kepulauan maupun di wilayah darat.

“Diantaranya dataran bulan Kecamatan Ampana Tete, pemukiman warga transmigrasi di wilayah perbatasan Morowali dan Touna, Desa bugi, Kalemba Kecamatan Tojo serta Desa Kasiala Kecamatan Ulubongka,” katanya saat ditemui jurnalis media ini, Senin (18/11/2019).

Dia menyebutkan, program tol internet ini anggarannya bersumber melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada kementerian terkait.

Sementara untuk dukungan operasional Dinas Kominfo dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Touna ini mengatakan, program pembangunan tol internet di wilayah Touna dilaksanakan secara bertahap dan berpijak program nasional, yakni membangun Indonesia dari desa terpencil.

“Atau dengan kata lain bahwasanya pelaksanaan program pembangunan infrastruktur telekomunikasi dilakukan secara bertahap mulai dari desa pinggiran,” katanya.

Menurutnya, ketika tol internet terealisasi pembangunannya di sejumlah desa terpencil, maka dengan demikian akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara global, serta terjadinya peningkatan kesejahteraan bagi warga.

Selain itu juga katanya, terhadap akses pelayanan sistem pelaporan pada pemerintah desa dari 12 wilayah kecamatan, 134 desa diantaranya sudah dapat dilakukan dengan sistem pelaporan secara digital atau online. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 42 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed