oleh

Tanamkan Disiplin Lalu Lintas, Satlantas Polres Palu Gelar Police Go to School

WhatsApp Image 2019-11-14 at 19.33.15
PEJABAT Sementara Kanit Dikyasa Bripka Chandra Kirana (kedua dari kiri) foto bersama para pelajar usai melaksanakan kegiatan Police Go to School bertempat di SMK Negeri 2 Palu, Kamis (14/11/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu yang dipimpin oleh Pejabat Sementara Kanit Dikyasa Bripka Chandra Kirana bersama anggota melaksanakan kegiatan Police Go to School bertema Membentuk Karakter Anak yang Disiplin Berlalu Lintas bertempat di SMK Negeri 2 Palu diikuti puluhan pelajar, Kamis (14/11/2019).

Menurut Chandra, kegiatan ini dimaksud adalah untuk mengenalkan rambu lalu lintas kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Palu, sarana, dan prasarana jalan serta tata cara aman ke sekolah.

Dia mengatakan, Police Go to School ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan disiplin tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

“Sehingga diharapkan pelajar masa kini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta keselamatan sebagai kebutuhan demi terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kota Palu,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali pengetahuan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta keterampilan tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar di kemudian hari ketika sudah diperbolehkan untuk memiliki Surat Izin Mengemudi.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh melalui Kepala Satlantas Iptu Abdhi Hendriyatna berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi positif bagi para pelajar SMK Negeri 2 Palu dan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kerjanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed