oleh

Kapolda Sulteng Minta Brimob Jaga Kehormatan Polri dengan Hindari Diri dari Pelanggaran

WhatsApp Image 2019-11-14 at 13.07.00
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto foto bersama para pejabat utama, kapolres, dan pengurus Bhayangkari usai perayaan HUT Brimob ke 74 di Markas Komando Satuan Brimob Sulteng, Kelurahan Mamboro, Kota Palu, Kamis (14/11/2019). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke 74 di Markas Komando Satuan Brimob Sulteng Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Kamis (14/11/2019).

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang dibacakan Kapolda Lukman Wahyu menyampaikan tema HUT Brimob tahun ini adalah “Brimob untuk Indonesia”.

Kapolri memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personel korps Brimob seluruh Indonesia yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

Kemudian jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Tingkatkan soliditas dan sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, serta terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana, dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan,” katanya.

Setelah melaksanakan upacara sejumlah atraksi diperagakan diantaranya senam balok dan halang rintang yang melibatkan personel Brimob Polda Sulteng. Namun yang cukup menarik perhatian adalah adanya peragaan SWAT yang ditampilkan oleh murid TK Bhayangkari Brimob Polda Sulteng.

Peragaan tersebut mendapatkan tepuk tangan meriah baik dari peserta upacara maupun tamu undangan yang  hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Lukman Wahyu juga memberikan penghargaan terhadap tiga personel Brimob Sulteng yakni Aipda Andrew yang pernah tertembak saat bertugas sebagai pasukan Operasi Tinombala 2018.

Begitu pula Briptu Baharudin dan Bharatu Samsu Alam mengalami hal yang sama saat bertugas Operasi Maleo 2014.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan atas pengabdian dan pengorbanan personel tersebut dalam melaksanakan tugas Polri.

Selain itu juga dilakukan penyerahan piala perlombaan menembak Kapolda Cup 2019 yang terdiri dari tujuh kategori.

Dalam kejuaraan tersebut tampil sebagi juara umum adalah Galih Wahyu Jananuraga dari tim Kobra SC.

Setelah Kapolda Sulteng memberikan penghargaan dan piala, giliran Bupati Buol yang berkesempatan memberikan sertifikat tanah kepada Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng Kombes Polisi Susnadi.

Penyerahan sertifikat oleh Bupati Buol dikarenakan lahan yang dimaksud sekarang menjadi Markas Komando Kompi 4 Yon 2 Pelopor. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed