oleh

Gubernur Sulteng: Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Membanggakan Negeri

WhatsApp Image 2019-11-10 at 09.11.44
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah foto bersama usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Ahad (10/11/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkino.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor gubernur setempat, Ahad (10/11/2019).

Gubernur Longki Djanggola yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara mengatakan, setiap Hari Pahlawan diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dalam pertempuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dia mengatakan, peristiwa perang mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan seorang the founding fathers Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” katanya.

Dia mengajak dalam peringatan Hari Pahlawan mari bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini.

Menurutnya, Hari Pahlawan bukan hanya bersifat sementara semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menimbulkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri,” pungkasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed