Wakili Kalangan Pengusaha, Triwibowo Timumun Nyatakan Maju Pilgub Sulteng 2020

407
WhatsApp Image 2019-11-08 at 11.55.23
JUMPA pers Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah Amin Taher (kedua dari kanan) didampingi Risharyudi Triwibowo Timumun (kedua dari kiri), calon legislatif DPR RI Dapil Sulteng di warung kopi Ansor, Senin (22/4/2019) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Mewakili kalangan pengusaha, Triwibowo Timumun menyatakan diri siap bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Triwibowo melalui tim suksesnya, Fauzi Ahmad, menyampaikan niatan itu murni untuk membangun Sulteng yang lebih maju.

“Mas Bowo siap bertarung. Beliau maju bukan sekadar maju, tetapi ini adalah suatu keharusan,” katanya kepada jurnalis media ini, Jumat (8/11/2019).

Peluang Triwibowo maju Pilgub Sulteng melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Staf Khusus Menteri Desa dan PDTT itu menggunakan PKB sebagai kendaraan politiknya.

Saat itu, PKB mendapat suara 96.000 dan ditambah suara pribadi sebanyak 48.000 suara.

Hasil perolehan suara, mampu menempatkan Staf Khusus Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu pada urusan kursi ke delapan DPR RI dari semua calon legislatif daerah pemilihan Sulteng.

Ditambah lagi, perolehan suara di level DPRD Sulteng juga PKB mampu meraih empat kursi.

Meski begitu, menurut Fauzi, perolehan suara itu menandakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB itu tidak asing lagi di mata masyarakat Sulteng.

“Saya pikir layaklah beliau maju Pilgub,” jelasnya.

Sementara itu, Triwibowo Timumun mengatakan, kehadiran dirinya mewakili kalangan pengusaha dan milenial dengan pengalaman menjadi pengusaha properti yang sukses di Papua dan Jakarta mengisi sejumlah jabatan penting, baik pemerintahan maupun swasta.

“Saya sampaikan bahwa saya serius, saya maju Pilgub Sulteng 2020,” tegasnya.

Saat ini, Triwibowo Timumun masuk dalam daftar kandidat bakal calon pada sejumlah partai politik dan telah ikut dalam penjaringan kandidat di beberapa partai politik. Hingga saat ini, dirinya menjalani tahap wawancara. MAD

Silakan komentar disini...
loading...