oleh

Pasha Ungu Deklarasi Maju Calon Gubernur Sulteng

WhatsApp Image 2019-10-29 at 07.30.44
SIGIT Purnomo Said atau Pasha Ungu mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di sebuah warung kopi Jalan Juanda, Kota Palu, Senin (28/10/2019) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Sigit Purnomo Said (SPS) atau akrab dikenal Pasha Ungu akhirnya resmi mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah pada pemilihan kepala daerah serentak 23 September 2020 mendatang.

Acara deklarasi di sebuah warung kopi Jalan Juanda, Kota Palu pada Senin (28/10/2019) malam itu bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan berlangsung cukup meriah.

Di hadapan ratusan pendukung dan simpatisannya, Pasha Ungu menyatakan diri siap untuk bertarung pada kontestasi pilkada tahun depan.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya Sigit Purnomo Said, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional berdasarkan surat tugas dalam bentuk rekomendasi saya menyatakan diri siap untuk maju dalam kontestasi pemilihan gubernur, wakil gubernur Sulteng tahun 2020. Mohon maaf atas segala kekurangan,” kata Pasha Ungu yang disambut teriakan hidup Pasha dari para undangan.

Dalam kesempatan itu, Pasha juga menyampaikan permohonan maaf  kepada seluruh masyarakat Kota Palu khususnya jika selama empat tahun ini terdapat kekurangan dan kekhilafan dalam memimpin Kota Palu bersama Hidayat.

“Sesungguhnya tidak ada niat kami untuk sengaja, tapi itulah keterbatasan kami,” tutur Pasha yang kini menjabat Wakil Wali Kota Palu itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Sulteng, Oskar R Paudi menyatakan pihak DPP PAN telah merekomendasikan Sigit Purnomo Said untuk maju sebagai cagub atau calon wakil gubernur Sulteng.

Rekomendasi DPP PAN itu bernomor 05/PILKADA/IX/2019 tertanggal 6 September 2019 yang ditandatangani oleh Yandri Susanto dan Eddy Soeparno selaku tim pilkada pusat DPP PAN.

Oskar juga menegaskan bahwa rekomendasi untuk cagub dan cawagub dari DPP PAN itu hanya satu, bukan dua.

“Jadi kalau ada yang mengatakan rekomendasi itu ada dua, itu tidak benar. Saya nyatakan di hadapan bapak ibu, bahwa rekomendasi itu hanya satu. InshaAllah SPS akan memenangkan pilkada gubernur Sulteng, hidup SPS…!” kata Oskar mantan anggota DPRD Sulteng itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed