Sinar Baiya Palu Juara Farmel Cup 2019 di Jakarta

235
WhatsApp Image 2019-10-27 at 18.09.40
TIM Sekolah Sepak Bola Sinar Baiya Palu berhasil merebut juara Farmel Cup 2019 di Jakarta. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinar Baiya U13 Palu, Sulawesi Tengah berhasil membawa pulang gelar juara dari turnamen internasional Farmel Cup 2019 yang digelar di Jakarta.

Pada babak final yang digelar di Lapangan ABC kompleks stadion GBK Senayan Jakarta, Ahad (27/10/2019) petang, skuad yang diarsiteki Samsuddin ini mengalahkan Farmel Red Tangerang Banten dengan skor 2-1.

Ian Angriawan dan Aldi Sekalian menjadi penentu kemenangan Sinar Baiya pada laga tersebut yang juga didukung warga Palu di Jakarta.

“Prestasi yang kami raih ini tentunya berkat kerja keras, kerja sama, dan kebersamaan dalam satu tim yang tentunya juga dukungan dari pemerhati sepak bola Palu. Kami datang ke medan laga ini dengan “berdarah -darah” dengan serba keterbatasan, tapi, akhirnya Tuhan memberikan kami kesempatan dan ternyata Jakarta menjadi tempat yang indah hari ini yang tentunya akan sulit kami lupakan,” ujar Samsuddin usai laga.

Sebelum mengangkat piala juara satu, Sinar Baiya lolos ke babak final berstatus sebagai juara grup.

Di babak perempat final atau delapan besar, Sinar Baiya menyingkirkan tim dari Provinsi Lampung, SSB Garuda lewat gol Salwan dan Ahdan.

Di semifinal, SSB Sinar Baiya tampil tak sebagus di laga sebelumnya. Namun aksi striker Aldi Sekalian yang membobol gawang Farmel Blue yang sangat diunggulkan membuat Sinar Baiya lolos ke partai puncak.

Selain keluar sebagai juara satu, panitia Farmel Cup menganugerahkan striker Sinar Baiya, Aldi Sekalian gelar pemain terbaik yang berhak berangkat ke Italia melakukan trial di akademi Juventus selama dua pekan. */CAL

Silakan komentar disini...
loading...