Alimuddin Paada Kembali Pimpin PODSI Kota Palu

83
WhatsApp Image 2019-10-24 at 18.07.08
KETUA PODSI Kota Palu terpilih, Alimudin Paada foto bersama dengan seluruh atlet dayung dan pelatih, usai musyawarah di kantor KONI Sulawesi Tengah Jalan KH Ahmad Dahlan, Rabu (23/10/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Politisi Partai Gerindra, Alimuddin Paada kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Palu untuk periode 2018-2022.

Proses pemilihan dilakukan secara aklamasi pada Musyawarah PODSI Kota Palu di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, Rabu (23/10/2019) malam.

Pemilihan Ketua PODSI Kota Palu sempat terlambat setahun karena berbagai kendala terutama bencana yang melanda Kota Palu, sehingga baru tahun ini dilaksanakan musyawarah, sekaligus pemilihan ketua dan pelatih serta asisten pelatih atlet dayung Kota Palu.

Alimuddin Paada secara aklamasi dipilih peserta musyawarah yang terdiri dari para atlet dayung, pelatih, pengurus dan dihadiri perwakilan pengurus KONI Sulteng.

Ketua PODSI Kota Palu terpilih, Alimudin Paada mengucapkan terima kasih karena kembali diberikan kepercayaan untuk bisa memimpin PODSI Kota Palu untuk periode kedua.

“Kami menyadari bahwa pada periode kemarin masih banyak mengalami kendala karena terus terang saya sebagai ketua masih banyak disibukkan dengan hal penting. Makanya saya akan berupaya kedepannya akan lebih memaksimalkan jabatan yang saya dapatkan, sehingga para atlet dayung bisa lebih meningkatkan prestasinya,” katanya, Rabu (23/10/2019) malam.

Saat ini PODSI Kota Palu masih banyak memiliki tantangan yang berat karena hingga kini seluruh atlet dayung masih banyak mengeluhkan berbagai kendala dilapangan.

Apalagi mereka akan disibukkan dengan persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra PON yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Beberapa kendala utama yang disampaikan oleh para atlet dayung Kota Palu diantaranya masih kurangnya dana pelatihan, fasilitas dayung yang belum memenuhi standar nasional hingga kurangnya suplai vitamin yang sangat penting untuk para atlet dayung Kota Palu sebagai persiapan menghadapi Kejurnas, Popnas, dan Pra PON.

Walaupun masih serba keterbatasan, namun para atlet dayung Kota Palu tetap menorehkan peestasi, salah satunya meraih satu medali emas kejuaraan dayung belum lama ini.

“Kedepan memang harus kita lebih dorong lagi karena prestasi sudah luar bisa, makanya kami akan berupaya secapatnya untuk bisa memenuhi seluruh tuntutan para atlet dayung Kota Palu, terutama sekali soal dayung yang memang masih belum berstandar nasional, makanya harus secepatnya dilakukan pengadaan dayung sebagai persiapan mereka menuju kejurnas dan Pra PON,” tuturnya.

Dengan danya pelaksanaan musyawarah ini PODSI akan kembali menyusun para pengurusnya, setelah itu baru bisa mendapatkan bantuan dari KONI.

Bantuan itu nantinya digunakan sepenuhnya untuk kebutuhan para atlet di lapangan. RAL

Silakan komentar disini...
loading...