oleh

Kapolres Donggala Harap Operasi Zebra Tingkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas

WhatsApp Image 2019-10-23 at 09.55.47
KAPOLRES Donggala AKBP Dadan Wahyudi bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Tinombala tahun 2019 di halaman mapolres setempat, Rabu (23/10/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Wakil Bupati (Wabup) Donggala Mohammad Yasin menghadiri apel gelar pasukan Operasi Zebra Tinombala tahun 2019 di halaman Mapolres Donggala, Rabu (23/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi.

Dalam sambutan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto yang dibacakan Kapolres Dadan Wahyudi mengatakan, gelar pasukan tersebut untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Sehingga katanya, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dia juga menyampaikan guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas di wilayahnya.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu melawan arus, menggunakan telepon genggam pada saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan safety belt pada pengendara mobil, melebihi batas kecepatan, tidak memiliki SIM, dan STNK yang tidak sesuai dengan kendaraan/ubah bentuk dan ganti warna.

Kapolres Dadan menegaskan, dengan dilakukannya penegakan hukum terhadap sasaran prioritas, maka pelaksanaan Operasi Zebra tersebut diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Operasi Zebra Tinombala 2019 digelar secara serentak se Indonesia selama 14 hari mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed