Pemda di Sulteng Wajib Perhatikan Aspirasi Publik

84
WhatsApp Image 2019-10-21 at 11.04.24
DISKUSI Pelaksanaan Bidang Tugas Sumber Daya Alam se Sulawesi Tengah di sebuah hotel Jalan Domba, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (21/10/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Optimalisasi pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) untuk pembangunan adalah kewajiban pemerintah daerah dengan tidak mengabaikan aspirasi dan hak-hak masyarakat sebagai titik sentral pembangunan.

Terkait itu, Biro Administrasi Ekonomi dan Pembangunan menggelar Diskusi Pelaksanaan Bidang Tugas SDA se Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dibuka Asisten Gubernur Sulteng, Bunga Elim Somba di sebuah hotel Jalan Domba, Kota Palu, Senin (21/10/2019).

Dalam sambutan Gubernur Longki yang dibaca Asisten Elim Somba mengatakan, pemerintah provinsi memandang penting pendekatan konservatif untuk menjaga kelangsungan SDA unggulan daerah di sejumlah sektor.

Disamping itu agar dapat memikat, maka kemudahan izin berusaha juga wajib diregulasikan supaya tiada keraguan investor menanamkan modal.

Asisten pun berharap, diskusi dapat menjaring masukan-masukan cerdas guna meningkatkan sinergitas kelembagaan bidang tugas SDA dalam mewujudkan pengelolaan yang konservatif dan produktif bagi pembangunan daerah.

“Karena dalam pengelolaan SDA dibutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang besar,” tegasnya.

Diskusi mengundang dua narasumber yakni akademisi Muhammad Nur Sangadji dan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng, Sofyan Farid Lembah.

Peserta meliputi para kabag ekonomi kabupaten/kota dan organisasi perangkat daerah teknis lingkup provinsi Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...