Ketua Kwarcab Buol Lantik Pengurus Mabiran, Kwaran, dan BPK Karamat

128
WhatsApp Image 2019-10-20 at 18.53.16
KETUA Kwartir Daerah Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate menyaksikan pelantikan pengukuhan pengurus Mabiran, Kwaran dan BPK Karamat, Ahad (20/10/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BUOL– Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buol di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar apel pramuka tingkat Kecamatan Karamat diikuti pramuka penggalang dan penegak sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwaran) dan BPK Karamat periode 2019-2022 bertempat di Lapangan Desa Busak I, Ahad (20/10/2019).
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Buol, Abdullah Batalipu melantik dan mengukuhkan pengurus Mabiran, Kwaran dan BPK Karamat disaksikan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sulteng yang juga Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Mohammad Hidayat Lamakarate.

Sekprov Hidayat Lamakarate mengatakan, keberadaan gerakan pramuka di Provinsi Sulawesi Tengah semakin semarak, selaras dengan kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Buol beserta pengurus pramuka Kwartir Cabang Buol atas dukungan yang telah diberikan untuk pengembangan gerakan pramuka di Buol.

“Tanpa perhatian pemerintah daerah dan kwarcab, saya yakin pramuka di Kabupaten Buol tidak akan maju dan berkembang,” katanya.

Selanjutnya dia berpesan agar Kwartir Cabang ke depannya terus bersinergi untuk memajukan pramuka dan berharap pramuka di Buol akan tampil pada level tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.

Dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Mabiran, Kwaran dan BPK Karamat periode 2019-2022 dan berharap mereka dapat menjalankan amanah dengan baik.

Ketua Kwarcab Buol, Abdullah Batalipu mengatakan, kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Mabiran, Kwaran dan BPK merupakan kegiatan yang kedelapan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Karamat. Dia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. CAL

Silakan komentar disini...
loading...