Hadiri Libu Ntodea, Sekprov Sulteng Kupas Kepemimpinan Strategis

92
WhatsApp Image 2019-10-19 at 23.43.24
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate menjadi narasumber acara Libu Ntodea di Kecamatan Tawaeli, Kelurahan Panau, Kota Palu, Sabtu (19/10/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate menjadi narasumber acara Libu Ntodea di Kecamatan Tawaeli, Kelurahan Panau, Kota Palu, Sabtu (19/10/2019) malam.

Libu Ntodea adalah sarana kearifan lokal menjaring aspirasi warga yang rutin digelar Pemerintah Kota Palu di tiap kelurahan.

Adapun tema yang diangkat adalah “Kepemimpinan Strategis, Peluang dan Tantangan”.

Selain sekprov, turut hadir jadi narasumber adalah Walikota Palu Hidayat, akademisi Irwan Waris dan budayawan Hapri.

Kepemimpinan strategis dalam hemat sekprov adalah bagaimana upaya pemimpin mengubah pola-pola lama supaya kian optimal melayani warga.

Selain itu katanya, pemimpin juga dituntut selalu hadir saat dibutuhkan, memahami apa yang diinginkan, memberikan sesuatu sebelum diminta dan membuka ruang-ruang untuk warga beraktivitas dengan lancar.

“Karena merasa dibutuhkan, maka kita terdorong untuk berubah,” jelasnya.

Dia mengatakan, kinerja aparatur dan perkembangan suatu wilayah sangat dipengaruhi pula oleh kualitas pemimpin yang bersangkutan.

“Olehnya kami siap dimarah-marah dan dikritik karena inilah model kepemimpinan zaman baru untuk mendengar apa-apa yang dikeluhkan dan mewujudkannya,” pungkas sekprov bersemangat.

Meski acara berakhir sudah larut, sekprov tetap sabar melayani swafoto dari warga sebelum pamit. CAL

Silakan komentar disini...
loading...