oleh

Putra Bupati Tolitoli Siap Maju di Pilkada 2020 Jadi Cawabup

WhatsApp Image 2019-10-18 at 08.40.21
MOH Besar Bantilan alias Esar saat mendaftar di PAN untuk bakal calon wakil bupati Tolitoli pada pilkada tahun 2020 mendatang. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Moh Besar Bantilan yang akrab disapa Esar, putra dari Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan menyatakan siap ikut bertarung jadi calon Wakil Bupati (cawabup) atau orang kedua di pemerintahan kabupaten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tolitoli tahun 2020 mendatang.

“Bismillah, Insya Allah siap lahir batin,” tutur Esar kepada media ini.

Untuk membuktikan keseriusannya, dirinya mengaku telah mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) belum lama ini untuk seleksi bakal calon wakil bupati Tolitoli.

“Mohon doanya,” katanya.

Meski dia tak sebutkan siapa pasangan 01 nya atau bakal calon Bupati Tolitoli yang akan bergandengan dengannya, tapi Esar menyinggung soal koalisi partai antara PAN dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Masalah siapa jadi 01-nya, seperti informasi yang beredar sekarang, koalisi PAN dan PBB,” kata Ketua KNPI Tolitoli itu.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun media ini, PBB yang berhasil meraih empat kursi di DPRD Tolitoli pada pemilihan legislatif 2019 lalu akan mengusung Ketua PBB Amran H Yahya sebagai bakal calon Bupati Tolitoli.

Sementara PAN sendiri mendapat dua kursi di DPRD Tolitoli akan mendukung Esar sebagai calon wakil bupati setempat, mengingat ketua PAN Tolitoli adalah ayah Esar yang juga Bupati Tolitoli saat ini, Moh Saleh Bantilan.

Jika PBB dan PAN akan berkoalisi, maka diprediksi Esar berpasangan dengan Amran H Yahya dalam Pilkada Tolitoli 2020 mendatang. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 402 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed