Babussalam Tours Palu Akhirnya Kantongi Izin Operasional Seumur Hidup

233
WhatsApp Image 2019-10-12 at 22.11.05
DIREKTUR Utama PT Babussalam Citra Mandiri, Mustamin Umar (kiri) didampingi Direktur PT Babussalam Citra Mandiri, Muhammad Ishaq memperlihatkan sertifikat dari Komite Akreditasi Nasional dan surat izin operasional seumur hidup dari Kementerian Agama RI, kepada sejumlah jurnalis di sebuah rumah makan Jalan Juanda, Kota Palu, Sabtu (12/10/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Setelah melakukan perpanjangan izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) selama dua kali, kini PT Babussalam Citra Mandiri atau biasa dikenal dengan Babussalam Tours yang berkantor di Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Sulawesi Tengah itu akhirnya resmi mengantongi izin operasional seumur hidup.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan izin perpanjangan yang ketiga kalinya dan ini adalah izin operasional seumur hidup atau berlaku selamanya,” kata Direktur PT Babussalam Citra Mandiri, Muhammad Ishaq kepada sejumlah jurnalis di sebuah rumah makan Kota Palu, Sabtu (12/10/2019).

Ishaq menjelaskan, izin PPIU merupakan ketiga kalinya yang telah lama keluar sejak 19 September 2019 lalu dan baru diterima pihak perusahaan pada Kamis (10/10/2019).

“Izin ini diperpanjang setiap tiga tahun sekali. Untuk yang ketiga kalinya, statusnya sudah seumur hidup,” katanya yang didampingi Direktur Utama PT Babussalam Citra Mandiri, Mustamin Umar.

Menurutnya, berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, pada pasal 90 ayat (1) bahwa pelaksanaan ibadah umrah dilaksanakan oleh PPIU setelah mendapat izin dari Menteri Agama RI.

Perpanjangan izin operasional seumur hidup itu juga sekaligus menampik adanya kabar bahwa izin Babussalam Tours tidak diperpanjang.

Menurutnya, isu tersebut merupakan cara atau upaya dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan nama baik dan menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaannya.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 790 Tahun 2019 tentang Izin Operasional PT Babussalam Citra Mandiri sebagai penyelenggara perjalananan ibadah umrah.

“Jadi tidak benar itu kalau ada kabar izin kami tidak diperpanjang. Buktinya kami sudah memegang surat izin perpanjangan seumur hidup ini. Selanjutnya kita hanya dievaluasi,” jelasnya sambil memperlihatkan surat izin yang dimaksud.

Selain izin operasional seumur hidup, Babussalam Tours juga mendapat sertifikat dari Komite Akreditasi Nasional yang telah memenuhi standar usaha jasa perjalanan wisata sesuai Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 4 Tahun 2014.

Sejak berdiri 2009 lalu hingga tahun 2019 ini, Babussalam Tours sebagai perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan umrah dan haji itu telah memberangkatkan sekitar 20.000 jemaah haji dan umrah.

Olehnya itu, Ishaq tak lupa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan calon maupun alumni jemaah yang telah mempercayakan perjalanan ibadah umrah dan haji kepada perusahaannya, sehingga pemerintah melalui Kementerian Agama RI telah memberikan surat keputusan izin operasional seumur hidup.

“Semoga kepercayaan ini menjadi amanah untuk kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jemaah umrah dan masyarakat Indonesia sesuai dengan visi dari PT Babussalam Citra Mandiri menjadi mitra terpercaya dan terdepan dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dan haji,” pungkas Ishaq. MAD/CAL

Silakan komentar disini...
loading...