Tahanan Lapas Perempuan Sigi yang Kabur Sisa Lima Orang

209
WhatsApp Image 2019-10-09 at 14.47.22
DELAPAN tahanan (pakai baju merah jambu) yang ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan dan pembakaran Lapas Perempuan di Sigi saat memasuki mobil d Mapolres Sigi. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, SIGI– Aparat Polres Sigi di Sulawesi Tengah hingga masih terus memburu sisa tahanan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas III Palu di Desa Maku, Kecamatan Dolo, saat terbakar pada Ahad (29/9/2019).

“Sampai dengan saat ini jumlah tahanan yang masih kabur sisa lima orang setelah sebelumnya satu orang menyerahkan diri,” kata Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Rabu (9/10/2019).

Kapolres Wawan Sumantri mengatakan, satu tahanan yang menyerahkan diri itu bernama Marlin M Tumbua alias Marlin.

Tahanan Marlin menyerahkan diri ke Lapas Perempuan pada Selasa (8/10/2019) sekira pukul 10.30 Wita yang diantar langsung oleh suaminya.

Dengan demikian, warga binaan atau tahanan kabur yang sudah tertangkap sebanyak 41 orang dan masih buron lima orang.

Lima orang tahanan yang masih dalam pengejaran polisi itu yakni empat tahanan narkoba masing-masing Lusiana binti Sumudin alias Lusi, Netty Safitri binti Atnan Saleh alias Neti, Monalisa bin Anwar alias Mona, Maslia Galaeto alias Lia, dan satu tahanan pidana umum, Putri Paramitha binti Rahmat Ikhwan Hadi alias Putri.

Kapolres Wawan mengatakan, jumlah tahanan dalam Lapas Perempuan itu sebanyak 102 orang, tidak termasuk titipan seorang anak.

Dari 102 warga binaan di lapas, tidak termasuk bayi, 46 orang tahanan melarikan diri saat terjadi kebakaran dan tertinggal 56 orang. Dari 46 orang tahanan yang kabur itu sebagiannya besarnya sudah ditangkap dan kini tersisa enam orang. CAL

Silakan komentar disini...
loading...