Lebih Dekat dengan Masyarakat, Wagub Sulteng Rela Tempuh Gorontalo-Buol Lewat Jalur Darat

127
WhatsApp Image 2019-10-08 at 05.36.10
WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi didampingi istri, Mastura Labalado foto bersama di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah dengan sejumlah aparat polisi lalu lintas yang mengawalnya dalam perjalanan. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BUOL– Meskipun harus menempuh jarak ratusan kilometer yang bergunung-gunung dan sebagian kondisi jalan kurang bagus, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi didampingi istri, Mastura Labalado rela menempuh Provinsi Gorontalo ke Kabupaten Buol lewat jalur darat setelah mengikuti serangkaian kegiatan Gorontalo Karnaval Karawo 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui lebih dekat kondisi masyarakatnya, terutama yang berada di lokasi perbatasan.

Demikian disampaikan Wagub Sulteng Rusli Dg Palabbi dalam sambutannya pada acara malam ramah tamah peserta gelar Budaya Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Buol di salah satu hotel Buol, Senin (7/10/2019) tadi malam.

Menurut Wagub, setelah menempuh jarak ratusan kilometer tersebut, masih terdapat sejumlah ruas jalan di Sulteng yang perlu diperbaiki.

Hal tersebut bukan semata-mata tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Buol, akan tetapi menjadi salah satu pekerjaan rumah anggota DPR RI di Senayan yang telah dipilih secara langsung oleh masyarakat.

“Ketika saya ke Provinsi Gorontalo, saya sempat bertemu dengan Bupati Banyuwangi, dia memiliki sejumlah ide cemerlang yang luar biasa untuk meningkatkan destinasi wisata di daerahnya dan hal tersebut dapat pula dilakukan di Kabupaten Buol karena memiliki prospek yang sangat bagus dan untuk mengundang para investor untuk berinvestasi dibutuhkan infrastruktur serta sumber daya manusia yang memadai,” katanya.

Selain itu katanya, peningkatan keamanan, keramahtamahan serta kemudahan dalam hal perizinan sepanjang tidak melanggar undang-undang akan mengundang para investor untuk datang dan tentu saja akan meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulteng dua periode itu mengatakan, kunjungannya ke Buol merupakan yang pertama kalinya dalam kapasitasnya sebagai Wagub.

Memang setahun yang lalu dirinya pernah melakukan kunjungan kerja sebagai anggota DPRD Provinsi Sulteng.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan pula salam hormat dari Bapak Gubernur, Drs H Longki Djanggola, MSi, sebetulnya beliau sendiri yang akan datang, akan tetapi berhubung Bapak Gubernur tengah mendampingi Bapak Wakil Presiden, H. Jusuf Kalla yang berkunjung ke Kota Palu dalam rangka pemantauan pembangunan huntap, maka beliau menugaskan saya untuk menggantikannya,” katanya.

Sebelumnya Wakil Bupati (Wabup) Buol, Abdullah Batalipu menyampaikan selamat datang dan apresiasi atas kedatangan Wagub Sulteng dan rombongan serta para peserta lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Wakil Gubernur dan para peserta, saya yakin dan percaya bahwa bapak/ibu lelah dikarenakan telah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Hal ini dilakukan dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan yang menjadi pijakan untuk mengembangkan serta menggali  budaya yang semakin lama semakin punah,” sebut Wabup Abdullah Batalipu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...