Usai Dilantik, Kaban Kesbangpol Touna: Amanah Ini Harus Dilaksanakan Sebaik-baiknya

102
WhatsApp Image 2019-10-07 at 18.07.07
Sutrisno Lasawedi

SultengTerkini.Com, AMPANA– Bupati Tojo Una-Una (Touna) melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Taslim Lasupu kembali melantik beberapa pejabat eselon I dan II yang belum sempat dilantik bersama-sama pekan lalu karena masih ada tugas luar.
Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Sekkab Touna, Senin (7/10/2019).
Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Taslim berpesan kepada pejabat dilantik agar tugas dan jabatan diberikan haruslah dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Selain itu kata dia, haruslah selalu menjaga kekompakan diantara sesama agar cita-cita yang diinginkan dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Touna, Sutrisno Lasawedi saat ditemui jurnalis media ini di ruang kerjanya usai pelantikan berterima kasih pada bupati yang telah melantiknya menjadi Kepala Badan Kesbangpol.

Tentunya kata dia, kepercayaan dan amanah dari bupati kepadanya adalah tanggung jawab yang mesti dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, dirinya usai dilantik langsung menggelar rapat staf. Hal itu tak lain adalah langkah awal dari kerja nyata yang diberikan kepadanya.

Selain itu menurut Sutrisno, rapat staf adalah menciptakan sinergi antara pimpinan dan anggota.

Dia mengatakan, pimpinan dan anggota adalah merupakan tim kerja, sehingga dalam melaksanakan kerja-kerja dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Sutrisno juga mengatakan, kerja-kerja Kesbangpol kedepannya sangat berat. Olehnya itu dibutuhkan tim kerja yang baik.

Apalagi katanya, bulan depan daerah ini akan melaksanakan pemilihan kepala desa dan tahun 2020 akan menggelar pemilihan kepala daerah.

“Tentunya kerja-kerja ini harus maksimal dalam konteks menciptakan rasa aman dan tertib,” ujarnya.

Menurut Sutrisno, dalam melaksanakan kerja-kerja tersebut, tentunya berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2018.

Untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini. SMS

Silakan komentar disini...
loading...