HUT TNI ke 74, Ditlantas Polda Sulteng Gratiskan Ratusan SIM

310
WhatsApp Image 2019-10-05 at 08.59.32
DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah menggratiskan ratusan Surat Izin Mengemudi bagi para anggota Tentara Nasional Indonesia di wilayahnya, Sabtu (5/10/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggratiskan ratusan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayahnya.

“Ada 100 SIM yang digratiskan khusus hari ini,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Polisi Imam Setiawan saat dihubungi jurnalis media ini per telepon genggamnya, Sabtu (5/10/2019).

Imam Setiawan mengatakan, program SIM gratis itu merupakan partisipasi dari Korlantas Polri dalam hal ini Ditlantas Polda Sulteng bekerjasama dengan BRI dan BNI.

SIM gratis yang dimaksud adalah perpanjangan SIM A dan C bagi anggota TNI dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74, 5 Oktober 2019.

Biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) SIM itu dibayarkan oleh BRI sebanyak 50 SIM dan BNI 50 SIM, sehingga total 100 SIM.

Adapun ketentuan program SIM gratis itu adalah hanya berlaku bagi anggota TNI yang masih aktif dengan melampirkan fotokopi kartu tanda anggota KTA TNI dan tidak boleh diwakilkan.

“SIM gratis ini hanya berlaku sehari, tanggal 5 Oktober 2019 mulai dari jam 9 pagi ini hingga selesai,” kata orang pertama di Ditlantas Polda Sulteng itu.

Dia menambahkan, jumlah perpanjangan SIM A dan SIM C anggota TNI yang akan dilayani pada hari ini berjumlah 100 orang melalui mobil pelayanan SIM keliling.

WhatsApp Image 2019-10-05 at 08.59.31
KEPALA Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng, AKP Suriadi foto bersama sejumlah anggota TNI yang mengikuti program SIM gratis di Batalyon 711/Raksatama Palu, Sabtu (5/10/2019). FOTO: IST

Pelayanan SIM gratis itu dilaksanakan di dua tempat yakni di markas Batalyon 711/Raksatama Jalan Emi Saelan sebagai lokasi pelaksanaan upacara HUT TNI dan di markas Detasemen Polisi Militer, bundaran Jalan Sultan Hasanuddin.

Tak hanya anggota TNI, Ditlantas Polda Sulteng sebelumnya juga memberikan program SIM gratis bagi masyarakat umum saat kegiatan Millennial Road Safety Festival pada beberapa bulan lalu.

Imam Setiawan menuturkan, masyarakat umum dan anggota TNI juga taat hukum dengan melengkapi SIM saat berkendara.

“Kami juga berharap program SIM gratis tersebut dapat memperkuat sinergitas serta soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI,” tegas mantan Kapolresta Jayapura, Papua itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...