Bupati Donggala: Bersepeda itu Tingkatkan Kesehatan Pegawai

129
WhatsApp Image 2019-10-02 at 12.22.47
BUPATI Donggala Kasman Lassa bekerjasama dengan polres setempat melakukan kegiatan sepeda santai, Rabu (2/10/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Dalam rangka mengenang setahun pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi 28 September 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala bekerjasama dengan polres setempat melakukan kegiatan olah raga sepeda santai, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan sepeda santai tersebut dimulai pada pukul 07.00 Wita yang diikuti oleh Bupati Donggala Kasman Lassa, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan Wakapolres Donggala beserta jajarannya dengan menempuh perjalanan sejauh 24 kilometer.

Bupati Kasman bersama peserta sepeda santai lainnya mengawali kegiatannya dari Loli Oge terus menyisir Loli Saluran, Loli Tasiburi, Loli Dondo, Desa Pangga, Kabonga besar, Kabonga Kecil, masuk Kota Donggala dan finish di halaman kantor bupati pada pukul 08.30 Wita.

“Ketika kita berolah raga, maka tubuh akan sehat, karena sehat yang kita butuhkan dalam bekerja,” kata Bupati Kasman Lassa.

“Kita harus mengatur tubuh dengan olahraga, artinya kita boleh bekerja, tetapi jangan lupa sisakan waktu untuk berolah raga,” ujarnya.

Bersepeda santai merupakan salah satu olah raga yang dapat menyehatkan jantung, otot, mengontrol berat badan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurut Bupati Kasman, pegawai jangan dibiarkan tidak melakukan olahraga, mereka harus diberikan motivasi untuk ikut berolah raga.

Kedepan dirinya akan memprogramkan kepada pegawai untuk bersepeda ke kantor.

Karena menurutnya dengan bersepeda akan meningkatkan kesehatan pegawai, karena kalau pegawai sehat, maka akan bekerja lebih baik.

Sementara itu, di tempat yang sama, sambutan Kapolres Donggala diwakili Wakapolres Kompol Abu Bakar Djafar mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kedepan seluruh OPD akan disertai baju dari bupati yang coraknya merah putih, sehingga nantinya saat bersepeda nanti pemda dan polres mengenakan baju yang hanya ada tiga corak yaitu merah, putih serta biru.

“Kita akan meraih rekor MURI Pemkab Donggala bekerjasama dengan polres untuk bersepeda start dari Anjungan Donggala finish di Lapangan Vatulemo Palu karena ini adalah kegiatan positif,” katanya.

Untuk itu mewakili Kapolres Donggala dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala beserta jajarannya yang telah menjalin kerja sama dengan baik dalam rangka mengolah tubuh dengan bersepeda pagi.

“Mudah-mudahan jantung kita semua semakin kuat dan kedepan kita semakin kuat dalam membangun Kabupaten Donggala,” harap orang kedua di Polres Donggala itu.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan doorprize bagi peserta sepeda yang disponsori oleh pimpinan OPD Kabupaten Donggala dan sembilan bagian yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala. CAL

Silakan komentar disini...
loading...