Gubernur Longki Serahkan Medali ke Pelari Half Marathon Donggala

211
WhatsApp Image 2019-09-28 at 17.51.40
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Bupati Donggala Kasman Lassa menyerahkan medali kepada pelari Half Marathon di di lokasi Anjungan Gonenggati, Donggala, Sabtu (28/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Memperingati setahun pascabencana yang melanda wilayah Kota Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Donggala menggelar kegiatan Half Marathon, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan ini digelar sebagai simbol Kabupaten Donggala Kuat dan Bangkit pascabencana setahun silam.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Mohammad Haris bersama Bupati Donggala Kasman Lassa dan Wakil Bupati Mohammad Yasin menyerahkan secara simbolis sekaligus mengalungkan medali kepada para finisher maraton kategori umum 21 K.

Penyerahan medali tersebut disaksikan langsung oleh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Kabupaten Donggala.

Sebelum menyerahkan medali secara simbolis, Gubernur bersama bupati, wakil bupati Donggala dan forkompimda berkesempatan mengelilingi Kawasan Teluk Donggala tepatnya di Anjungan Gonenggati dengan menggunakan dokar untuk mengenang sekaligus meninjau lokasi pusat bencana di wilayah itu.

Dimana pada setahun silam lokasi tersebut hancur akibat tsunami.

Alasan menggunakan dan menaiki dokar untuk menyusuri Teluk Donggala tersebut ialah sebagai gambaran bahwa Pemkab Donggala sampai saat ini masih memelihara kearifan lokal yaitu transportasi dokar.

Half Marathon yang diikuti tim maraton dari dalam dan luar Sulteng tersebut mengambil start dan finish di lokasi Anjungan Gonenggati, Donggala.

Selain Half Marathon 5 K, 10 K, dan 21 K, kegiatan  ini juga diisi dengan kegiatan lain seperti, lomba dayung. CAL

Silakan komentar disini...
loading...