oleh

Kapolsek Batui dan Toili Dimutasi

ilustrasi-sertijab
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Dua kapolsek di Polres Banggai, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalami pergantian. Dua kapolsek yang mendapat mutasi itu adalah Kapolsek Batui dan Kapolsek Toili.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/763/IX/KEP/2019 tertanggal 24 September 2019 yang ditandatangani atas nama Kapolda Sulteng, Kepala Biro Sumber Daya Manusia UB oleh Kabag Binkar AKBP Bayu Indra Wiguno.

Dalam surat telegram itu, jabatan Kapolsek Toili yang sebelumnya dipegang AKP Akhwan B Suro akan dijabat Iptu Candra yang kini masih menjabat Kapolsek Batui.

AKP Akwan selanjutnya akan ditempatkan sebagai perwira pertama Polres Banggai dalam rangka pensiun.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Iptu Candra akan ditempati oleh Iptu I Ketut Yoga Widata yang kini masih menjabat sebagai Kanit I Siturjawali Subditgasum Direktorat Samapta Polda Sulteng.

Iptu I Ketut Yoga Widata bukanlah orang baru di Polres Banggai, sebelumnya perwira dua balok ini pernah menjabat sebagai Kapolsek Pagimana.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto yang dihubungi media ini melalui Kasubbid Penerangan Masyarakat Kompol Sugeng Lestari membenarkan adanya mutasi dua kapolsek di Polres Banggai itu.

“Iya betul itu,” kata Sugeng yang dikonfirmasi Rabu (25/9/2019).

Menurutnya, mutasi itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi karena Kapolsek Batui AKP Akhwan memasuki masa pensiun.

“Sehingga dilakukan mutasi dalam rangka penyegaran organisaai dan pengembangan karir yang bersangkutan,” kata mantan Wakapolres Tolitoli itu. IKB/CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 50 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed