Warga Poso Hilang Sejak Pekan Lalu Saat Pergi ke Sawah

1621
WhatsApp Image 2019-09-23 at 08.34.45
TIM Basarnas sebelum melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban hilang di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, POSO– Seorang pria asal Desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dikabarkan hilang sejak pekan lalu saat pergi ke sawah.

Hilangnya warga yang sehari-harinya bekerja sebagai petani itu disampaikan Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis, Senin (23/9/2019).

“Iya, korban ini bernama Matius Tangkebua (69), dia adalah petani, sudah enam hari hilang di lokasi sawah Balancupi Desa Pendolo,” kata Basrano.

Dia mengatakan, pihaknya menerima informasi hilangnya korban pada Ahad (22/9/2019) sore sekira pukul 17.00 Wita dari Adiansyah, Komandan Pos SAR Kabupaten Parigi Moutong.

Basrano mengungkapkan, peristiwa hilangnya korban itu terjadi pada Rabu (18/9/2019) pukul 10.00 Wita, sementara tim Basarnas berangkat ke lokasi Ahad (22/9/2019) pukul 17.20 Wita.

Dia menjelaskan, pada Rabu (18/9/2019) sekira pukul 10.00 Wita, korban bersama istrinya Seti Posa alias Mama Iwan berangkat menuju sawahnya yang berada di Bulancupi untuk memasukkan air di sawah karena kering akibat musim kemarau.

Sesampai di sawah, istri korban meninggalkan korban di tempat saluran air dengan maksud memasak air panas untuk membuat kopi.

Setelah selesai membuat api dan memasak air Mama Iwan menuju ke tempat suaminya untuk mengantarkan pacul, dimana korban saat memasukkan air tidak membawa pacul.

Namun istri korban tidak melihat suaminya di tempat saluran air tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut Mama Iwan bersama seorang warga di sawah bernama Papa Bernat serta tetangga di sawah melakukan pencarian terhadap korban, namun tak ditemukan.

Atas kejadian itu, warga lalu melaporkan ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

Menurut informasi yang diterimanya, korban memiliki riwayat penyakit amnesia dan sementara menjalani rawat jalan.

Tim Basarnas masih berupaya melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban. CAL

Silakan komentar disini...
loading...