Gubernur Sulteng: Peringatan Harhubnas Dapat Menjadi Wahana Tingkatkan Prestasi dan Perkokoh Persaudaraan

180
WhatsApp Image 2019-09-23 at 13.11.56
UPACARA puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Pogombo kantor gubernur setempat, Jalan Ahmad Yani, Kota Palu, Senin (23/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2019 ditandai dengan pelaksanaan upacara di halaman Pogombo kantor Gubernur Sulteng Jalan Ahmad Yani, Senin (23/9/2019).
Gubernur Sulteng Longki Djanggola bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sigi, Dodot Tinarso sebagai komandan upacara.

Gubernur Longki Djanggola dalam sambutan resmi Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyampaikan peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dalam berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 ini yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia,” kata Gubernur Longki.

Sektor perhubungan, katanya, memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

Karena perannya yang teramat strategis, maka segenap sumber daya manusia perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras nyata di sektor transportasi, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada.

Selain itu semangat Harhubnas juga dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air, sebagai wujud nyata bakti insan perhubungan.

Pada tahun ini Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 provinsi di Indonesia, sebagai salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi.

Sebagai wujud nyata pelayanan insan perhubungan diadakan pula kegiatan bakti sosial dan donor darah yang diselenggarakan bertepatan dengan kegiatan perhubungan mengajar di sejumlah daerah.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama menjadi insan perhubungan yang unggul dan tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia. Hanya dengan bekerja keras dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas serta senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, Insya Allah, kita akan dapat mewujudkan semboyan perhubungan yaitu “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara,” tutur Gubernur Longki. CAL

Silakan komentar disini...
loading...