Bupati dan Ketua PKK Donggala Hadiri Pembukaan TTG di Bengkulu

113
WhatsApp Image 2019-09-22 at 23.14.07
BUPATI Donggala Kasman Lassa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala, Indotang Kasman Lassa menghadiri acara pembukaan gelar Teknologi Tepat Guna Nasional ke XXI Tahun 2019, di Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Ahad (22/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BENGKULU– Bupati Donggala Kasman Lassa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala, Indotang Kasman Lassa menghadiri acara pembukaan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XXI Tahun 2019, di Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Ahad (22/9/2019).

Kegiatan TTG yang dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian di setiap provinsi itu dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah.

Dimana TTG sendiri merupakan salah satu cara untuk mendorong terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan akses masyarakat terhadap tehnologi tepat guna.

Adapun tema pembukaan TTG Nasional ke XXI tahun 2019 yang berlangsung 21-25 September 2019 yaitu Melalui Gelar TTG Nasional, kita tingkatkan Inovasi Teknologi Perdesaan Guna Menyongsong Era Industri 4.0.

Berbagai kegiatan digelar pada ajang tahunan yang diikuti ribuan peserta dari kementerian dan berbagai lembaga lainnya serta pemerintah provinsi dan Kabupaten/kota se Indonesia diantaranya adalah pameran TTG.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengharapkan dengan Gelar TTG Nasional XXI ini, inovasi-inovasi teknologi akan dapat menggantikan produk-produk yang selama ini masih impor.

“Semoga setelah digelar Teknologi Tepat Guna ini akan diikuti dengan business forum yang dapat mendatangkan investasi ke desa-desa,” harapnya.

Usai kegiatan bupai berkeliling meninjau stan-stan pameran industri lokal.

Kegiatan gelar TTG tersebut juga dihadiri Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi, para kepala daerah mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi, dan Dinias PMD se Indonesia. CAL

Silakan komentar disini...
loading...