Di HUT ke 74, Sekprov Sulteng: PMI Harus Siap Sepanjang Waktu

120
WhatsApp Image 2019-09-18 at 04.57.31
SEKRETARIS Provinsi Mohammad Hidayat Lamakarate menyerahkan potongan kue kepada perwakilan Bulan Sabit Merah Turki dalam puncak acara hari lahir Palang Merah Indonesia ke 74 tahun 2019 di halaman Pogombo, Selasa (17/9) sore. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Puncak acara hari ulang tahun (HUT)  Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 tahun 2019 di halaman Pogombo, Selasa (17/9) sore dihadiri ratusan anggota dan pengurus se Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Longki mengucapkan dirgahayu PMI ke 74. “Semoga tetap jaya di Bumi Indonesia,”katanya.

Dia mengatakan, PMI diharap tidak hanya hadir di waktu-waktu tertentu saja, tapi harus siap setiap saat.

“Palang merah harus hadir di tengah masyarakat,” tekannya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan, khususnya dari palang merah yang banyak membantu proses evakuasi korban dan pendampingan ke penyintas bencana gempa bumi 28 September 2018.

“Palang merah (sudah) hadir sebelum yang lain hadir dan tetap hadir sampai sekarang walau yang lain sudah pergi,” katanya.

Sebelumnya dilaporkan, Ketua Markas PMI Sulteng, Saiful Alam mengatakan, rangkaian acara mengisi hari lahir PMI seperti tabur bunga di lokasi anjungan pantai Talise dan Petobo, donor darah, pameran foto, upacara, simulasi pertolongan korban kecelakaan dan penghargaan bagi relawan serta pendonor darah terbanyak.

Di antara penerima penghargaan yakni mantan birokrat, Sitti Norma Mardjanu yang sudah 75 kali mendonorkan darahnya.

Sebagai ungkap syukur, Sekprov merangkap ketua PMI Sulteng memotong kue ulang tahun yang salah satu potongannya diserahkan ke perwakilan Bulan Sabit Merah Turki.

Turut hadir di acara, perwakilan federasi palang merah internasional, forum komunikasi pimpinan daerah, perwakilan organisasi perangkat daerah, perbankan, LSM/NGO, dan para mitra PMI. CAL

Silakan komentar disini...
loading...