Perahu Tenggelam di Touna, Dua Nelayan Selamat dan Satu Hilang

263
nelayan
FOTO ilustrasi tim Basarnas Palu saat melakukan pencairan terhadap dua nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Boneoge Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. FOTO: DOK BASARNAS

SultengTerkini.Com, TOUNA– Sebuah perahu tenggelam di Perairan Pulau Buka-Buka, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah dan mengakibatkan dua nelayan selamat, namun satu lainnya hilang.

“Iya, perahu tenggelam, dua nelayan selamat dan satu hilang,” kata Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada jurnalis, Selasa (17/9/2019).

Basrano mengatakan, kecelakaan pelayaran itu terjadi pada Jumat (13/9/2019) pukul 16.30 Wita, namun informasinya baru masuk atau diterima Basarnas Palu Senin (16/9/2019) malam pukul 19.07 Wita.

Dia menjelaskan, tiga nelayan dengan menaiki sebuah perahu itu tenggelam pada Jumat (13/9/2019) saat memancing di Perairan Pulau Buka-buka, Ampana.

Ketiga nelayan itu terindentifikasi bernama Aceng (46) dan Yaceb (36), keduanya selamat. Sementara satu nelayan lagi bernama Eko (48) dinyatakan hilang dan hingga kini masih dalam pencarian.

Setelah mendapat informasi itu, tim Basarnas segera diberangkatkan ke lokasi kejadian pada Senin tadi malam pukul 19.22 Wita untuk dilakukan pencarian dan pertolongan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...