Anwar Hafid Maju Pilgub Sulteng Atas Perintah SBY

262
WhatsApp Image 2019-09-17 at 18.10.19
WAKIL Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDIP Sulawesi Tengah (Sulteng), Suryanto menerima berkas pendaftaran Anwar Hafid yang diserahkan Sekretaris DPD Demokrat Sulteng, Abdul Razak BM Radjak di sekretariat PDIP Sulteng, Selasa (17/9/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Anwar Hafid, mantan Bupati Morowali dua periode resmi mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) di PDIP, Selasa (17/9/2019).
Anwar Hafid yang diwakili Sekretaris DPD Demokrat Sulteng, Abdul Razak BM Radjak itu mendaftar di sekretariat DPD PDIP Sulteng, Jalan Ahmad Yani, Kota Palu didampingi sejumlah pengurus Demokrat.

Berkas pendaftaran Anwar Hafid diserahkan Sekretaris Demokrat Sulteng dan diterima oleh Suryanto, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDIP Sulteng.

“Ketua kami (Anwar Hafid) diperintahkan oleh partai untuk maju sebagai calon gubernur Sulteng,” kata Abdul Razak usai pendaftaran Anwar Hafid sebagai cagub Sulteng.

Beberapa hari lalu Anwar Hafid sebagai ketua DPD Demokrat Sulteng menghadiri kegiatan partai di Jakarta dan berkesempatan memaparkan soal kondisi politik Sulteng dan nasional di hadapan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Usai pemaparan, Anwar Hafid turun dari panggung dan berjabat tangan dengan SBY, lalu SBY memerintahkannya untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) sebagai calon gubernur Sulteng.

Selain itu, majunya Anwar Hafid juga menjawab keraguan publik yang menyatakan tidak maju dalam pemilihan gubernur Sulteng.

“Tetapi hari ini kami buktikan bahwa Anwar Hafid itu maju dan sangat serius. Ketua umum yang memerintahkan langsung, Anwar Hafid maju sebagai calon gubernur Sulteng,” katanya.

Selain PDIP, Anwar Hafid juga akan mendaftar cagub Sulteng ke Partai Gerindra pada Rabu (18/9/2019) besok.

Bahkan Anwar Hafid juga akan mendaftar seluruh partai yang membuka pendaftaran cagub Sulteng.

Mengapa demikian? Karena menurut Abdul Razak, hal itu sebagai bentuk silaturahmi politik Anwar Hafid sebagai ketua DPD Demokrat Sulteng, tidak memilih partai untuk maju dalam Pilgub.

Soal partai mana yang akan berkoalisi, itu soal nanti, termasuk siapa pendampingnya kelak.

Razak juga mengatakan, sejatinya Anwar Hafid yang akan datang mendaftar langsung ke PDIP, namun karena bertepatan dengan kegiatan penting di Bungku, sehingga diwakilkan.

“Rencana pak Anwar besok datang ke Palu dan langsung mendaftar ke Gerindra,” ujar Abdul Razak. CAL

Silakan komentar disini...
loading...