Kunker ke Polres Sigi, Kapolda Sulteng: Perbanyak Belajar dan Latihan Demi Pelayanan Terbaik

132
WhatsApp Image 2019-09-16 at 18.33.57
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Sigi, Senin (16/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Sigi, Senin (16/9/2019).
Dalam kunkernya, Kapolda Lukman Wahyu didampingi sejumlah pejabat utama polda lainnya serta ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng.

Kedatangan Kapolda Sulteng bersama rombongan disambut tarian adat oleh Dewan Adat Biromaru di pintu gerbang depan Mapolres Sigi, kemudian melewati barisan pejabat dan anggota lalu menuju ke ruang kerja Kapolres Sigi.

Sebelum arahan kapolda, diawali paparan singkat Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri tentang situasi wilayah Polres Sigi sekaligus ucapan terima kasih atas kunjungan kapolda bersama rombongan.

Sementara itu, dalam arahannya Kapolda Lukman Wahyu Hariyanto menyampaikan tentang profesionalisme dimana setiap anggota harus mampu mengembangkan diri dengan memperbanyak belajar dan latihan demi memberikan pelayanan terbaik.

“Pupuk rasa kepercayaan, tanggung jawab dan kepedulian yang hadir dari hati dengan ikhlas untuk melayani, mengayomi serta melindungi masyarakat dan bangsa ini,” kata mantan Wakapolda Kalimantan Timur itu.

Dia menuturkan, kedepan Polda Sulteng tipenya akan meningkat menjadi tipe A. Oleh sebab itu tantangan tugas akan lebih dinamis terlebih dengan pindahnya ibukota negara ke Kalimantan tentunya wilayah Sulteng akan menjadi penyangga ibukota.

“Hal ini harus sudah disiapkan dari sekarang agar kita tidak tertinggal dengan keberhasilan di daerah lainnya,” katanya.

Sementara itu di waktu bersamaan istri Kapolda Yanti Lukman Wahyu bersama pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng Bhayangkari menyapa dan memberikan arahan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Sigi, Nina Wawan Sumantri.

Dalam arahannya, Yanti Lukman Wahyu lebih banyak menekankan tentang tugas Bhayangkari dan tugas menjadi seorang istri serta tugas mulia sebagai seorang ibu dari anak-anak. CAL

Silakan komentar disini...
loading...