Wabup Yasin Tekankan Semua OPD di Donggala Makin Terampil, Transparan, dan Tepat Waktu Buat Laporan

84
WhatsApp Image 2019-09-14 at 19.40.27
WAKIL Bupati Donggala Mohammad Yasin membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2019 di Wisma Donggala, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Palu, Sabtu (14/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Wakil Bupati (Wabup) Donggala Mohammad Yasin membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2019 di Wisma Donggala, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Palu, Sabtu (14/9/2019).
Wabup dalam sambutannya mengatakan, pada hakekatnya sosialisasi tersebut sebagai proses rapor kinerja penyelenggaraan pemerintahan selama satu tahun.

Dia mengatakan, sosialisasi merupakan fase penting dalam mekanisme penyelenggaraan pemerintah daerah yang menjadi dasar evaluasi dan pembinaan lebih lanjut.

“Setiap OPD (organisasi perangkat daerah) harus memahami tata cara penyusunan LPPD yang dimaksud,” ujarnya.

Wabup juga menekankan agar semua OPD di Donggala semakin terampil, berkualitas, terintegritas, transparan, akurat, akuntabel, dan obyektif serta selesai tepat waktu dalam membuat laporan.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap mewakili Pemerintah Kabupaten Donggala agar sosialisasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan kualitas dalam penyusunan LPPD.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Pemerintah Kabupaten Donggala, Rahmanur selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan sosialisasi antara lain, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Surat Keputusan Bupati Donggala Nomor: 188.4/144/Bag.Adpum/2019.

Dia menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman OPD terhadap teknis penyusunan LPPD dan dapat meningkatkan capaian kinerja pemerintahan daerah Kabupaten Donggala pada penyusunan LPPD tahun 2019.

Peserta dalam sosialisasi tersebut terdiri dari Sekretaris dan Kasubag Perencanaan di tiap-tiap OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Donggala.

Sementara untuk narasumber/pemateri berasal dari Direktorat EKPKD Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Republik Indonesia serta Kasi III Subdit Wilayah III DIT EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri RI. CAL

Silakan komentar disini...
loading...