Ratusan Offroader Meriahkan Bhayangkara Zebra Posiala Pale Adventure 2019

263
photo6332421982641039537
WAKAPOLDA Sulawesi Tengah Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso didampingi Direktur Lalu Lintas Kombes Polisi Imam Setiawan melepas peserta Bhayangkara Zebra Posiala Pale Adventure 2019 di Jalan Raja Moili, Kota Palu, Sabtu (14/9/2019) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 64, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Bhayangkara Zebra Posiala Pale Adventure 2019, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Peserta kegiatan itu dilepas Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso didampingi Direktur Lalu Lintas Kombes Polisi Imam Setiawan dengan mengambil start dan finish di depan markas Ditlantas Polda Sulteng Jalan Raja Moili melewati rute Palu ke Desa Bora, Kabupaten Sigi.

Acara itu mengusung tema “Melalui Zebra Bhayangkara Posiala Pale Adventure, Kita Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya”.

Dalam sambutannya, Wakapolda Setyo Boedi menyampaikan permohonan maaf, sejatinya acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulteng, namun karena sesuatu hal, maka acara itu diwakilkan kepadanya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang menyatukan para offroader dari berbagai wilayah di Sulteng, sekaligus untuk  menyosialisasikan alam Sulawesi Tengah yang indah, khususnya di wilayah Palu dan Kabupaten Sigi.

“Kota Palu pascabencana alam gempa bumi yang disertai dengan tsunami dan likuefaksi masih merupakan salah satu kota tujuan wisata, dan kita tidak perlu berduka lama, kita harus bangkit untuk menggelorakan hobi kita,” ucap Wakapolda Sulteng.

Dia menambahkan, selain menggelorakan hobi, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu juga sebagai ajang sosialisasi pendidikan masyarakat lalu lintas yang perlu dikembangkan kepada masyarakat, khususnya para pecinta off road.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto menambahkan, kegiatan adventure ini diikuti oleh off roader Sulteng sebanyak 200 orang atau 100 mobil.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (14-15/9/2019).

“Panitia menyiapkan puluhan hadiah doorprize dengan hadiah utama sepeda motor,” pungkasnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...